AddToAny

Skip to main content
,
Nonton ONLINE




 sitemap blog☕


Harga Lenovo Vibe P1

Harga Lenovo Vibe P1 – Lenovo dikabarkan sedang mempersiapkan lini terbaru dari keluarga Vibe Series bernama Lenovo Vibe P1. Smartphone ini kemungkinan akan dipasarkan untuk segmen menengah kebawah seperti Lenovo A6000 ataupun A7000, yang keduanya dibanderol dibawah 2 Juta Rupiah. Pasalnya, spesifikasi smartphone Vibe P1 tergolong masih minim dengan mengandalkan processor Quad Core berarsitektur 64 Bit dan mengadopsi layar beresolusi HD yang membentang seluas 5 inci.
Smartphone ini tetap akan diminati konsumen di Indonesia, walaupun spesifikasinya tak sebaik Lenovo Vibe Shot yang kabarnya akan dirilis di Indonesia pada bulan Agustus mendatang. Selama ini seri Vibe memang di khususkan sebagai smartphone menengah keatas, namun hadirnya Lenovo Vibe P1 sepertinya akan menghentikan tradisi yang dibangun Lenovo selama ini. Nah bagi sobat hariangadget yang ingin tahu informasi Spesifikasi Dan Harga Lenovo Vibe P1, mari kita simak ulasannya dibawah ini.

Spesifikasi Dan Harga Lenovo Vibe P1

Lenovo Vibe P1 Harga Lenovo Vibe P1 Dan Bocoran Spesifikasi
Lenovo Vibe P1

Spesifikasi Lenovo Vibe P1

Kartu Sim Dual SIM
Ukuran Dimensi 143 x 72 x 9.35mm / Berat 148 gram
Ukuran Layar IPS LCD 5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Memori Internal 16 GB, Eksternal microSD, up to 32GB
Ram 2 GB
Sistem Operasi Android Lollipop V5.1
Processor Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410, Quad-core 1.2 GHz
Kecepatan Internet HSPA, LTE
Konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0,  Port MicroUSB 2.0, GPS
Kamera Belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Kamera Depan 5 MP
Baterai 4.000 mAh

Review Lenovo Vibe P1

Harga Lenovo Vibe P1 bisa akan dibanderol cukup terjangkau, karena smartphone ini hanya dibekali layar 5 inci dengan resolusi HD 720 pixel (720 x 1280) yang menghasilkan kepadatan sekitar -294 ppi. Layar tersebut kemungkinan tidak dilengkapi Gorilla Glass, namun sudah memakai layar berpanel IPS. Hal yang sama sebelumnya juga dilakukan Lenovo saat membuat Lenovo A6000 dan A7000, dengan tujuan menekan harga jual smartphone yang mereka buat.

Disamping layar 5 inci, bocoran yang kami dapatkan juga menunjukan bahwa ponsel ini memiliki dimensi 143 x 72 x 9.35mm dan berat 148 gram. Desain Vibe P1 memang cukup tebal, karena dibalik bodynya telah disematkan baterai berkapasitas 4000 mah, sehingga wajar memakan banyak tempat dan membuat desain ponsel ini menjadi cukup tebal. Sayangnya kali ini, Lenovo tak memberikan material berbahan metal, dan masih menggunakan bahan plastik.
Di sisi lain, sudah disediakan memori internal sebesar 16 GB yang bisa sobat tambahkan memori ekternal lewat slot microSD. Selain itu, tersedia pula sistem operasi Android Lollipop 5.1 dengan antar muka Lenovo Vibe UI terbaru yang mendukung pilihan thema dan dan beragam fitur menarik lainnya. Kemudian untuk dapur pacunya, akan diotaki oleh processor Quad Core 1.2 Ghz yang kemungkinan berasal dari Chipset Qualcomm Snapdragon 410.
Tidak ketinggalan ram berkapasitas 2 GB juga diberikan untuk mempercepat kinerja multitasking Vibe P1. Sementara untuk sektor penyimpanan, ponsel ini mengandalkan memori internal berkapasitas 16 GB yang dapat diperluas dengan microSD. Performa smartphone ini tidak akan berbeda jauh dari Lenovo A6000 Plus, atau bahkan dibawah Lenovo A7000 yang dibekali processor Octa Core-64 Bit dengan Ram 2GB, jadi kemungkinan harga Lenovo Vibe P1 akan dibanderol tak jauh berbeda dari keduanya.
Kapasitas baterai jumbo berukuran 4.000 mah menjadi daya tarik utama smartphone berlayar 5 inci tersebut. Yah, selama ini Lenovo memang hobi membuat smartphone Android dengan baterai jumbo, karena sebelumnya mereka telah merilis Lenovo P70, A5000, dan P90 dengan kapasitas baterai sama, sehingga memungkinkan penggunaan smartphone lebih lama, dan lebih maksimal saat sobat menikmati beragam konten multimedia dan berkomunikasi menggunakan Vibe P1.
Untuk urusan komunikasi, kemungkinan besar Lenovo Vibe P1 akan dibekali fitur Dual Sim yang memungkinkan sobat untuk mengakses jaringan 4G LTE dan 3G HSDPA. Sementara untuk konektivitas pendukungnya, sudah pasti tersedia fitur standard seperti Bluetooth, Wifi, MicroUSB, dan GPS. Sebagai smartphone yang dipasarkan untuk segmen menengah kebawah, sepertinya Lenovo tak menyertakan fitur Wifi Dual Chanel dan NFC pada ponsel ini.
Berlanjut pada sektor kamera, ponsel ini dibekali kamera sisi belakan dengan kekuatan 8 Megapixel yang memiliki fitur berupa focus otomatis, lampu flash, pendeteksi wajah, HDR dan video recording berkualitas HD. Sementara untuk kamera bagain depan, menggunakan lensa 5 Megapixel untuk memenuhi kebutuhan foto selfie dan video call.  Kedua kamera tersebut mengingatkan kami pada kamera yang disematkan pada Lenovo A7000, sehingga kemungkinan kualitas jepretan foto dan rekaman videonya tidak akan jauh berbeda.
Harga Lenovo Vibe P1 Harga Lenovo Vibe P1 Dan Bocoran Spesifikasi
Harga Lenovo Vibe P1

Harga Lenovo Vibe P1 Terbaru

Harga Lenovo Vibe P1 Baru Harga Lenovo Vibe P1 Bekas
Harga Terbaru : Cek Di Sini
Untuk saat ini hariangadget.com belum bisa memberikan informasi resmi terkait harga Lenovo Vibe P1 tersebut. Kemungkin besar, ponsel ini akan dibanderol dibawah 2.5 Juta Rupiah, atau bahkan dibawah 2 Juta, mengingat spesifikasi yang ditawarkan tergolong cukup rendah dan tidak berbada jauh dari Lenovo A7000 yang saat ini dipasarkan dengan harga 2 Juta Rupiah. Namun untuk memastikannya, lebih baik sobat hariangadget.com menunggu sampai smartphone ini dirilis secara resmi.
Ada banyak kelebihan yang ditawarkan smartphone ini, terutama kapasitas baterai jumbo 4.000 mah, dan dukungan Ram 2GB beserta teknologi 4G LTE. Semoga saja kelebihan-kelebihan tersebut, tidak membuat harga Lenovo P1 menjadi mahal. Bagaimana sobat hariangadget.com, apakah kalian tertarik menantikan kehadiran smartphone ini ?, atau mungkin sobat tertarik menunggu kehadiran Lenovo Vibe S1 yang memiliki Ram 2GB dan processor berkekautan Octa Core ?

Comments