AddToAny

Skip to main content
,
Nonton ONLINE




 sitemap blog☕


GPRS EDGE 3G dan 4G

hai sahabat mia Maryati  GPRS EDGE 3G dan 4G  GSM (Global System for Communication Mobile) bersifat sangat standar, karena hampir setiap layanan telepon genggam di dunia menggunakannya, frekuensi yang dapat di akses adalah 800 Mhz sampai 1800 Mhz

sedangkan di indonesia juga yang menggunakan jaringan layanan ini adalah Excelcomindo: 907,5-915 MHz Telkomsel: 900-907,5 MHz Indosat: 890-900 MHz

GPRS (General Packet Radio Service) Teknologi yang memungkinkan pengiriman dan penerimaan data yang menjanjikan kecepatan, mulai dari 56 kbps sampai 115 kbps, sehingga dapat digunakan unutk mengirim atau menerima e-mail, mms (pesan gambar). Penggunaan daya baterainya cukup hemat.

gprs, jaringan, sinyal
tahun 2014 koneksi ini terbilang lambat bagi pengguna smartphone. semua operator telah menerapkan pengaturan yg otomatis untuk semua jenis smartphone. Namun jika koneksi GPRS di smartphone kamu tidak tersedia, kamu tinggal lihat aja pengaturan manual di situs resmi penyedia jaringan yg kamu gunakan.










EDGE (Enhanced Data rates for GSM Evolution) Merupakan teknologi evolusi dari GSM dan IS-136. Atau bisa disebut juga perkembangan dari system GPRS. Secara teori kecepatan EDGE dapat mencapai 384Kbps - 473,6kbps sehingga rata-rata kecepatan EDGE 3x lebih cepat dari GPRS.
edge, jaringan, sinyal
 
Fasilitas yang disediakan EDGE sama seperti GPRS (e-mail, mms, dan browsing). Jaringan ini sangat penting untuk smartphone manapun.






 
3G (Third Generation Technology) Biasa juga disebut W-CDMA/UMTS, merupakan generai ketiga dari perkembangan teknologi nirkabel. Kalau diumpamakan di CDMA, 3G sebanding dengan EVDO (Evolution-Data Optimized). Namun 3G memiliki fasilitas lebih tinggi dari EDGE.
jaringan, sinyal, 3G
Layanan 3G memiliki fasilitas video streaming, video conference, dan video calling. Secara teori kecepatan akses 3G sekitar 480kbps. Karena itu Jaringan 3G terbilang lebih populer dan selalu menjadi alternatif untuk digunakan mengakses internet. Namun permasalahannya jika daerah yg dikunjungi terbilang terpencil, maka sinyal akan jelek dan sangat mempengaruhi ketahanan daya baterai kamu.
 



HSDPA (High-Speed Downlink Packet Access) Merupakan perkembangan lebih lanjut dari 3G. HSDPA sering disebut dengan generasi 3.5 G. Karena HSDPA masih berjalan pada platfrom 3G. Memberikan layanan video, voice call, maupun akses dengan kecepatan hingga 3.6 Mbps atau 9 kali lebih cepat dari layanan 3G pada umumnya.
hsdpa, 3,5G, jaringan, sinyal
Konten di dalamnya pun tidak jauh berbeda dengan konten teknologi 3G. Perbedaan 3.5G dan 3G adalah 3.5G menyuguhkan gambar yang lebih tajam dari gambar yang ditawarkan oleh 3G.
 





4G (Fourth Generation Technology) 4G atau sering disebut LTE Advanced merupakan pengembangan dari teknologi 3G. Nama resmi dari teknologi 4G ini menurut IEEE (Institute of Electrical and Electronics Engineers) adalah '10G and beyond'. Belum ada definisi formal untuk 4G.

4G, sinyal, jaringan
Bagaimanapun, terdapat beberapa pendapat yang ditujukan untuk 4G, yaitu: 4G akan merupakan system berbasis IP terintegrasi penuh. Ini akan dicapai setelah teknologi kabel dan nirkabel dapat dikonversikan dan mampu menghasilkan kecepatan 100Mb/detik dan 1Gb/detik baik dalam maupun luar ruang dengan kualitas premium dan keamanan tinggi. 4G akan menawarkan segala jenis layanan dengan harga yang terjangkau. Operator 4G pertama di Indonesia adalah Sitra WiMAX.


lihat kami on google artikel ------  GPRS EDGE 3G dan 4G







Comments