Search This Blog


Manfaat Biji Nangka


Manfaat Biji Nangka - Selain Buahnya yang bermanfaat bagi kesehatan kita, biji nangka juga mempunyai manfaat yang luar biasa, bentuknya yang lonjong ternyata mempunyai kelebihan tapi konon katanya bila biji nangka dikonsumsi akan menyebabkan bau kentut tidak sedap tapi dibalik kekurangan nya itu terdapat beberapa manfaat dan bagi anda yang suka makan nangka sebaiknya tidak membuang biji nya mulai lah anda sekarang merubahnya karena manfaat yang terkandung dalam biji nangka  yaitu terdapat kandungan serat, karbohidrat, protein, vitamin A, Vitamin B, vitamin c, seng, fosfor, kalsium dan anti oksidan Selain itu ada kandungan fitonutriennya seperti lignan, isoflavon, dan saponin adalah antioksidan yang dapat mencegah kanker. Dan biasanya biji nangka di konsumsi dengan cara direbus. enak.....

Berikut manfaat biji nangka :

1. Mencegah Keriput 
Biji nangka itu mengandung antioksidan yang sangat  tinggi yang dapat mencegah keriput di wajah. dan cara penggunaannya : dengan menghaluskan biji nangka dan campurkan dengan susu dingin, kemudian oleskan serta ratakan pada wajah. Dan lakukan secara rutin untuk melihat hasilnya.

2. Membersihkan Noda Pada Kulit 
Selain dapat mencegah keriput biji nangka juga dapat memuluskan kulit. Caranya yaitu dengan campurkan biji nangka kering ke dalam susu dan madu. Setelah beberapa waktu, hancurkan biji menjadi pasta dan ratakan pada kulit yang bernoda hitam, setelah kering, bilas dengan air bersih.

3. Menyuburkan Rambut 
Untuk pertumbuhan Rambut sangat baik biji nangka ini, karena biji nangka dapat menjaga aliran darah tetap baik disekitar rambut, sehingga rambut anda dapat tumbuh subur. Biji nangka juga baik untuk menjaga kadar gula darah karena kaya akan mangan.

4. Mencegah Anemia 
Dalam biji nangka mengandung zat besi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh dalam menghindari anemia/kekurangan darah.

5. Menambah G4irah S3ksu4l 
Silahkan biji nangka dapat di konsumsi dengan cara dipanggang seperti chestnut. Biji nangka panggang diketahui sebagai afrodisiak yang baik untuk meningkatkan gairah dalam bercInt4.

Semoga bermanfaat

Baca Juga
Manfaat Buah nanas bagi Kesehatan jarang diketahui orang
Manfaat Asam Jawa untuk Kesehatan
- Manfaat Biji Nangka Bagi Kesehatan
- Manfaat Lidah Buaya yang belum diketahui
- Makanan Yang Baik Dikonsumsi Untuk Penderita P4tah Tulang
- Manfaat Kulit Pisang
- Manfaat jengkol
- Manfaat Labu Kuning atau Waluh Bagi kesehatan
- Manfaat Kacang Tanah
- Manfaat Daun kemangi untuk Kesehatan
- Manfaat Pete untuk Kesehatan Tubuh
Label label Artikel

Artikel Kemarin
Next Post »
Thanks for your comment