Search This Blog



Cara Pembayaran Adsense untuk Publisher di Indonesia


Berbicara tentang Google Adsense memang tidak akan ada habisnya. Mulai dari dia perjuangan agar diterima jadi publisher (penayang iklan), terus bisa pertahankan diri agar tidak dibanned hingga bagaimana cara meningkatkan penghasilan dari Google Adsense.

Jika Anda  sudah memiliki akun Adsense namun penghasilan Anda belum pernah mencapai batas pembayaran (payment threshold), maka Anda pasti penasaran ingin tahu bagaimana sebenarnya cara pembayaran Adsense.

Google Adsense menerapkan aturan yang berbeda-beda kepada tiap negara untuk melakukan pencairan atau pembayaran komisi. Dahulu, publisher Adsense di Indonesia hanya bisa melakukan pencairan melalui cek yang dikirim ke alamat masing-masing.

BACA JUGA
Tingkatkan pengunjung blog anda dengan Facebook Panpage -Kiat perbanyak Likers 

Tapi itu terjadi dulu, kini Google Adsense telah lebih memanjakan publisher di Indonesia. Ada tiga metode pembayaran yang ditawarkan Adsense. Melalui transfer kawat ke rekening bank, melalui western union dan yang terakhir melalui cek, tentunya.
Baca : bagaimana Mas dian mendapatkan uang banyak dalam satu bulan 
1. Melalui Transfer Kawat

Sejak tahun 2014, Google sudah mendukung pemain Adsense Indonesia untuk bisa menerima pembayaran penghasilan Adsense lewat transfer ke rekening Bank. Jadi nantinya penghasilan di transfer langsung ke rekening Bank kita.

2. Western Union

Pencarian dengan western union syaratnya pun sangat mudah yaitu membawa bukti pembayaran yang sudah di cetak dari akun google adsense, membawa fotocopy ktp dan ktp asli serta mengisi form pencarian, uag sudah bisa dicairkan di agen-agen western union setempat, salah satu yang recomended adalah kantor post.

3. Cek

Yang berikutnya adalah melalui Cek, cek kabarnya hanya berlaku untuk publisher yang berdomisili di amerika dan sekitarnya. kabarnya di indonesia juga bisa namun membutuhkan waktu yang lama untuk cek bisa sampai ke indonesia, menurut saya cara ini kurang efektif.
Cara yang kedua yaitu menggunakan cek standar. Jika Anda memilih ini nantinya kalau penghasilan Adsense dalam akun Anda sudah mencapai payment threshold maka Google akan mengirim sebuah cek ke alamat rumah Anda. Kemudian cek tersebut bisa dicairkan di Bank tempat Anda menabung




Layanan Customer Service (CS) selalu hadir 365 Hari, Jam 6:30WIB-23:30WIB
-Hanya di sini ( Adrian Cellular ), menghadirkan layanan CS kelas atas-
-CS selalu siap melayani TANPA mengenal hari libur-


Artikel Kemarin
Next Post »
Thanks for your comment

Popular Posts