DONASI Untuk Membatu Pengembangan BLOG ini silahkan transfer ke:
Bank BRI Admin
No. 01000101 579 6535
Terima kasih kami ucapkan atas perhatian dan partisipasinya, semoga tuhan selalu memberkahi kita Kesehatan, Kebahagiaan serta Rejeki yang berlimpah.

Search This Blog

Daun Kemangi untuk Kesehatan


Ini 6 Manfaat Dahsyat Daun Kemangi untuk Kesehatan
Daun Kemangi biasa dipakai sebagai lalapan. Aroma daunnya sangat khas, kuat namun lembut.

         Sebagai lalapan, daun kemangi biasanya dimakan bersama-sama daun kubis, irisan mentimun dan sambal untuk menemani ayam atau ikan goreng.

         Selain sebagai lalapan, daun kemangi ternyata juga bermanfaat untuk kesehatan. Berikut manfaat kemangi untuk kesehatan :




Daun kemangi kaya akan fitonutrien dan minyak penyembuhan, yang membuat daun kemangi sangat efektif dalam menyembuhkan demam malaria dan demam berdarah. Rebus Daun kemangi yang sudah dihaluskan dan ditambah dengan teh. Untuk demam yang tinggi bisa juga dengan menggunakan rebusan daun kemangi, gula, dan susu yang dicampur dengan bubuk kapulaga dan ditambahkan dengan sekitar ½ liter air kemudian ramuan tersebut diminum untuk menurunkan demam.




Kandungan vitamin A yang banyak dimiliki daun kemangi membantu menjaga kesehatan mata. Betakaroten sangat baik untuk kesehatan mata dan mencegah mata dari penyakit – penyakit yang tidak diinginkan seperti rabun, katarak dan lainnya.




Daun kemangi sudah sejak lama digunakan untuk membantu mengobati batuk. Hasiat yang dimiliki daun kemangi dipercaya mampu mengencerkan dahak dan menghilangkan gatal di tenggorokan saat batuk. Anda bisa memakannya secara langsung dibuat sebagai lalapan, dibuat teh atau rebusan daun kemangi yang diminum saat hangat.




Manfaat daun kemangi untuk membantu pembuluh darah dan jantung agar rileks, serta aliran darah di dalam tubuh akan tetap lancar. Hal ini karena di dalam daun kemangi memiliki kandungan magnesium.



Daun kemangi ternyata juga membantu perkembangan tulang, karena kandungan fosfor dan kalium didalamnya yang bermanfaat dalam pembentukan dan perkembangan organ tulang, sehingga juga mencegah masalah tulang keropos.



Daun kemangi mampu meredakan demam dan masuk angin yang diderita oleh balita. Caranya Ambil beberapa daun kemangi, kemudian diremas bersama bawang merah dan minyak kelapa, lalu dioleskan ke perut, dada, dan punggung balita.

                                Semoga bermanfaat
Baca Juga
Manfaat Buah nanas bagi Kesehatan jarang diketahui orang
Manfaat Asam Jawa untuk Kesehatan
- Manfaat Biji Nangka Bagi Kesehatan
- Manfaat Lidah Buaya yang belum diketahui
- Makanan Yang Baik Dikonsumsi Untuk Penderita P4tah Tulang
- Manfaat Kulit Pisang
- Manfaat jengkol
- Manfaat Labu Kuning atau Waluh Bagi kesehatan
- Manfaat Kacang Tanah
- Manfaat Daun kemangi untuk Kesehatan
- Manfaat Pete untuk Kesehatan Tubuh
Label label Artikel

Artikel Kemarin
Next Post »
Thanks for your comment

Komentar Terakhir