Search This Blog


 
✿✿ Bunda Online SHOP ✿✿
✿✿✿Tukar Link sahabat Bunda✿✿✿

Makanan Yang Baik Dikonsumsi Untuk Penderita P4tah Tulang


Makanan Yang Baik Dikonsumsi Untuk Penderita P4tah Tulang

               Patah tulang merupakan suatu kondisi yang menggambarkan retak atau p4tahnya tulang yang disebabkan oleh berbagai akibat seperti terjatuh, kecelakaan kendaraan, cedera, aktifitas atau pekerjaan dan kondisi p3ny4kit tertentu seperti tUm0r tulang dan osteoporosis.

              Menurut Nemours Foundation, tubuh secara alami menyembuhkan p4tah tulang sendiri. Mengenakan gips tulang dapat membantu untuk menjaga tulang agar tetap diam tidak melakukan gerakan.

               Selain itu, mengkonsumsi makanan tertentu juga diketahui dapat membantu mempercepat proses penyembuhan pada mereka yang mengalami p4tah tulang. Berikut beberapa makanan yang baik dan sehat dikonsumsi oleh penderita p4tah tulang, diantaranya :



Brokoli adalah salah satu makanan terbaik yang dapat menyembuhkan p4tah tulang karena kaya akan vitamin K. Menurut Linus Pauling Institute di Oregon State University, vitamin K mengikat dengan mineral lain untuk membantu membentuk massa tulang. Vitamin K dapat mempercepat penyembuhan p4tah tulang karena terlibat dalam proses mineralisasi tulang. Linus Pauling Institute di Oregon State University menyatakan bahwa secangkir brokoli memiliki sekitar 220 mcg vitamin K.



Dr Susan Brown dari Pusat Lebih Baik Bones menyatakan bahwa asam amino, yang merupakan blok bangunan protein, dan mineral kalsium baik dapat membantu untuk menyembuhkan p4tah tulang. Dia menyatakan bahwa asam amino yang ditemukan dalam yogurt, seperti lisin dan glutamin, meningkatkan penyerapan kalsium, yang meningkatkan massa tulang. Selain itu, kalsium ditemukan dalam yogurt sangat penting untuk penyembuhan tulang karena tulang yang sebagian besar terdiri dari kalsium dan fosfor.



Makan jeruk dapat memiliki beberapa manfaat untuk orang-orang dengan p4tah tulang. Menurut Pusat for Better Bones, jeruk kaya akan vitamin C, yang bertindak sebagai agen anti-inflamasi, mengurangi rasa sakit sementara mendorong pertumbuhan massa tulang baru. Vitamin C juga dapat meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh sehingga penyembuhan datang lebih cepat, menurut Pusat for Better Bones.



Susu merupakan sumber protein yang baik, yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan memicu tubuh untuk menyembuhkan dirinya sendiri, menurut Pusat for Better Bones. Selain memiliki kalsium, susu memiliki vitamin lain yang dibutuhkan untuk memperbaiki patah tulang. Nemours Foundation menyatakan bahwa vitamin D dalam susu membantu untuk memberi makan tulang dengan meningkatkan jumlah kalsium yang mereka dapat menyerap.



Bayam memiliki dua mineral penting untuk tulang yaitu kalsium dan seng. Kedua mineral ini dapat membantu membangun kembali tulang. Seng, yang bayam memiliki banyak, membantu menyebabkan reaksi kimia yang dibutuhkan untuk membangun tulang. Makanan lain yang tinggi di seng meliputi berbagai jenis daging sapi, tiram, gandum dan biji labu.



Paprika hijau kaya akan vitamin C, nutrisi lain yang penting untuk penyembuhan tulang dan pengembangan. Namun, paprika hijau bukan satu-satunya makanan yang kaya vitamin makanan C. lainnya, seperti buah jeruk seperti jeruk, stroberi dan tomat, semua memiliki jumlah yang baik dari vitamin C di dalamnya dan dapat membantu menyembuhkan tulang dengan cepat. Mengapa? Vitamin C membantu membangun kolagen, yang dapat membantu kulit struktur dan jaringan yang mengelilingi tulang yang p4tah dan mendukungnya, yang memungkinkan untuk lebih cepat sembuh.



Kale termasuk kedalam sayuran hijau yang tinggi kalsium, sebuah mineral penting yang dibutuhkan untuk membangun dan struktur tulang. Tanpa kalsium, tulang dapat menjadi lemah dan rapuh, sehingga mendapatkan jumlah yang baik dari ini setiap hari dapat membantu meningkatkan proses penyembuhan. Makanan lain yang tinggi kalsium termasuk salmon, sayuran laut dan sarden. Menambahkan yoghurt – makanan yang kaya kalsium lain – dapat sangat bermanfaat untuk tulang Anda. Yogurt mengandung dua asam amino yang berbeda, lisin dan glutamin, yang membantu tulang menyerap kalsium lebih cepat.

Semoga bermanfaat


Baca Juga
Manfaat Buah nanas bagi Kesehatan jarang diketahui orang
Manfaat Asam Jawa untuk Kesehatan
- Manfaat Biji Nangka Bagi Kesehatan
- Manfaat Lidah Buaya yang belum diketahui
- Makanan Yang Baik Dikonsumsi Untuk Penderita P4tah Tulang
- Manfaat Kulit Pisang
- Manfaat jengkol
- Manfaat Labu Kuning atau Waluh Bagi kesehatan
- Manfaat Kacang Tanah
- Manfaat Daun kemangi untuk Kesehatan
- Manfaat Pete untuk Kesehatan Tubuh
Label label Artikel

Artikel Kemarin
Next Post »
Thanks for your comment

Komentar Terakhir