Search This Blog



Bali'S Family




Bali's Family Group
Keluarga besar adalah unit sosial yang terdiri dari keluarga inti dan saudara sedarah, seringkali mencakup tiga generasi atau lebih. Kerabat jauh juga bisa dimasukkan dalam anggota keluarga besar. Grup memudahkan untuk membagikan sesuatu kepada teman, keluarga, dan rekan satu tim.




 Bersama pa Wayan atau bape bude dan amin siti aisyah di Taman Kota Tamkot Singaraja bareng bapak ketut Pasek dan bu made  dari singaraja




Proses pembakaran kakek Ketut narse di Bali
Mari kita lihat prosesi yang digelar warga di Desa Beraban , Kecamatan Kubutambahan , Kabupaten Buleleng. Upacara mekingsan ring geni ini diawali dengan memandikan jenazah yang dipimpin seorang pendeta Hindu diikuti seluruh anggota keluarga orang yang meninggal. Lantunan gamelan khas Bali mengiringi prosesi mekingsan ring geni.

Pada masyarakat Bali Ngaben tidaklah memiliki makna sebagai akhir kehidupan manusia di bumi, akan tetapi Ngaben lebih ditunjukkan untuk menjadi suatu titik awal dari kehidupan itu sendiri, Hal inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa upacara Ngaben di Bali selalu dilengkapi dengan berbagai macam kegiatan yang mendampinginya.




 Itu bapak aku bapak i Wayan Murdhaka lagi ngalarung abu jenasah kaki bude atau kaki ketut narse
 Kalo ini adalah kumpi aku (penulis)








 Dadong bude Ketut Catri



Artikel Kemarin
Next Post »
Thanks for your comment

Popular Posts