Search This Blog



Manfaat Kulit Manggis bagi Kesehatan


Manfaat Kulit Manggis bagi Kesehatanyang mempunyai nama latin Garcinia mangostana L masuk dalam keluarga Clusiaceae dan buah manggis dikenal dengan sebutan Queen fruit atau ratunya buah dan yang menjadi rajanya adalah durian. Buah dengan biji pait dan daging yang manis banyak digunakan dalam bidang kesehatan seperti  engobati penyakit dan urusan kecantikan  seperti merawan kulit agar tetap halus.

Buah manggis memiliki daging berwarna putih dengan tekstur daging agak berserat, rasanya sangat manis dan menyegarkan karena mengandung banyak air, namun siapa sangka paling banyak manfaatnya pada buah manggis ada di kulit buahnya dan kulit buah manggis menjadi populer  karena berdasarkan penelitian bagitu banyak manfaatnya untuk kesehatan.

Kulit manggis ini menyimpan begitu banyak nutrisi seperti vitamin C, selain itu juga terdapat senyawa Xamthone yang mempunyai lebih dari 10 jenis senyawa turunan dimana setiap turunannya berguna untuk mencegah, melawan atau mengobati berbagai macam jenis penyakit kronis. Antioksidan yang sangat kuat pada bagian kulitnya berkhasiat sebagai penambah energi kita dikala tubuh kelelahan.
Manfaat kulit Buah manggis

Mengobati Sariawan
Kandungan vitamin C yang ada pada manggis juga berfungsi untuk menyembuhkan sariawan. ubntuk mengobati sariawan caranya  yaitu dengan menyiapkan kulit buah dari 2 buah manggis yang dicuci dan telah dipotong-potong terlebih dahulu. kemudian rebus kulit manggis dengan 3 gelas air sampai ukuran berkurang 50 persen. biarkan dingin setelah dingin, saring hasil rebusan dan buat untuk berkumur.

Mengatasi Diare
Di Filipina buah manggis ini sangat populer. Masyarakat Filipina biasanya menggunakan hasil rebusan daun manggis dan kulitnya untuk mengatasi berbagai jenis gejala penyakit seperti, menurunkan suhu tubuh saat demam, disentri,  sariawan, mengatasi diare, , hingga gangguan saluran kencing.

Anti kanker
Kandungan xanthone dalam kulit dan buah manggis bersifat anti proliferasi danapoptosis yakni, efektif untuk menghambat pertumbuhan sekaligus menghancurkan sel-sel kanker.

Mencegah Penyakit Jantung
Buah manggis juga mengandung sejumlah mineral seperti tembaga, mangan dan magnesium. Kalium merupakan komponen penting dari sel dan cairan tubuh untuk membantu mengontrol detak jantung, dan tekanan darah. Dengan demikian, artinya buah manggis menawarkan perlindungan terhadap penyakit super berbahaya stroke dan penyakit jantung koroner.

Meremajakan Kulit
Khusus untuk para wanita, Anda pasti menyukai khasiat dari kulit buah manggis yaitu bikin Anda lebih awet muda. Kandungan anti oksidan di dalamnya mampu mencegah penuaan dini dan meregenerasi sel kulit. Bahkan pada Anda yang mengalami berbagai penyakit kulit.


Semoga bermanfaat

Baca Juga
Manfaat kulit manggis bagi Kesehatan
Manfaat Buah nanas bagi Kesehatan jarang diketahui orang
Manfaat Asam Jawa untuk Kesehatan
- Manfaat Biji Nangka Bagi Kesehatan
- Manfaat Lidah Buaya yang belum diketahui
Manfaat Asam Jawa untuk Kesehatan
- Manfaat Biji Nangka Bagi Kesehatan
- Manfaat Lidah Buaya yang belum diketahui
- Makanan Yang Baik Dikonsumsi Untuk Penderita P4tah Tulang
- Manfaat Kulit Pisang
- Manfaat jengkol
- Manfaat Labu Kuning atau Waluh Bagi kesehatan
- Manfaat Kacang Tanah
- Manfaat Daun kemangi untuk Kesehatan
- Manfaat Pete untuk Kesehatan Tubuh
Label label Artikel




Artikel Kemarin
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
Cipunk Share
admin
14 November 2017 at 00:01 ×

bagus sekali artikelnya.. sangat bermanfaat

Reply
avatar
Thanks for your comment

Popular Posts