Search This Blog



Nanas, buah yang berbahaya bagi wanita hamil


Nanas adalah buah yang sangat segar dan manis serta penuh gizi yang sangat bermanfaat bagi kesehatan nanas diketahui mengandung nutrisi penting seperti kalium Vit B1 (hiamine)  Vitamin C dll, Namun tidak semua kondisi pada wanita baik untuk meng konsumsi nanas kecuali untuk wanita menopause, tapi ibu hamil harus benar benar menjauhkan diri untuk makan nanas karena diketahui akan membahayakan janin  dalam kandungan.

Pada saat hamil wanita untuk bisa lebih protektif  tentang apa yang mereka makan. Hal ini sangat wajar karena ibu hamil butuh asupan gizi dan kemanan bagi janin yang dikandungnya, berbicara mengenai makanan untuk ibu hamil rumor mengatakan nanas adalah salah satu buah yang tidak direkomendasikan maka fakta atau mitos buah nanas membahayakan janin berikut informasinya.

Berikut adalah beberapa alasan kenapa nanas buruk bagi wanita hamil

Nanas bisa menyebabkan keguguran kandungan

Buah nanas adalah buah yang kaya akan mineral dan protein yang sangat bermanfaat untuk membantu penyembuhan  sakit tenggorokan dan infeksi lain didalam perut. karena tetapi untuk wanita hamil itu, hal itu justru bisa membahayakan karena akan dapat meningkatkan risiko keguguran.

Dapat Menyebabkan kontraksi rahim, dan bisa membahayakan janin

Aktifitas buah nanas bagi perempuan di trimester awal dapat menyebabkan risiko kontraksi uterus, yang ini juga bisa membahayakan bagi pertumbuhan janin dalam rahim. jadi selama kehamilan, yang terbaik adalah menjauhi makan buah seperti nanas dan pepaya. iya dan banyak yang percaya bahwa mengkonsumsi buah pepaya selama kehamilan bisa menyebabkan kontraksi uterus , sama halnya dengan buah nanas. Pepaya kaya vitamin C yang akan membantu untuk meringankan sembelit dan mulas, tetapi untuk di perhatikan untuk wanita hamil itu akan membahayakan terutama pada trimester ketiga kehamilan ibu.

Nanas mengandung Bromelian

Nanas segar mengandung senyawa yang disebut dengan bromelian, yang telah dikenal dapat mer4n6sang dan menghaluskan dibagian leher rahim. Hal ini dirujuk dapat menyebabkan kelahiran prematur bahkan keguguran. Secara historis, nanas pada awalnya telah digunakan untuk merangsang kelahiran, namun tidak ada penelitian memadai yang menghubungkan konsumsi nanas untuk melancarkan kehamilan. Jadi yang terbaik adalah menghindari makan buah nanas sepenuhnya selama hamil.

Resiko lain bagi wanita hamil makan nanas

Nanas adalah buah yang sangat asam rasanya , sehingga dapat akan menyebabkan atau memperburuk kondisi mulas ibu hamil. Mulas sangat umum terjadi selama kehamilan, dan dapat menyebabkan kondisi reflux gastroesophageal. Selama kehamilan, tubuh wanita akan banyak memproduksi hormon untuk membantu mengendurkan otot-ototnya  untuk mempersiapkan kelahiran. Selain itu, pada wanita hamil katup esophageal sphincter lebih rendah diantara perut dan kerongkongan, yang dimana ketika katup tersebut tidak menutup erat, akan memungkinkan asam lambung naik ke kerongkongan. Nanas juga mengandung tinggi gula, dimana juga bisa akan sangat membahayakan  bagi wanita hamil dengan diabetes gestational.

Semoga bermanfaat

Baca Juga
Manfaat Buah nanas bagi Kesehatan jarang diketahui orang
Manfaat Asam Jawa untuk Kesehatan
- Manfaat Biji Nangka Bagi Kesehatan
- Manfaat Lidah Buaya yang belum diketahui
Manfaat Asam Jawa untuk Kesehatan
- Manfaat Biji Nangka Bagi Kesehatan
- Manfaat Lidah Buaya yang belum diketahui
- Makanan Yang Baik Dikonsumsi Untuk Penderita P4tah Tulang
- Manfaat Kulit Pisang
- Manfaat jengkol
- Manfaat Labu Kuning atau Waluh Bagi kesehatan
- Manfaat Kacang Tanah
- Manfaat Daun kemangi untuk Kesehatan
- Manfaat Pete untuk Kesehatan Tubuh
Label label Artikel




Artikel Kemarin
Next Post »
Thanks for your comment

Popular Posts