Search This Blog


BERHASIL RAIH SWASTI SABA WISTARA, GUBERNUR JABAR APRESIASI KOTA TASIKMALAYA




Fc
Bandung – Setelah berhasil meraih penghargaan Swasti Saba Wistara dari Pemerintah Pusat Tahun 2017, Kota Tasikmalaya mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat berupa Piagam Penghargaan dan dana Stimulan dari Gubernur Jawa Barat yang diserahkan langsung oleh Asisten Pemerintahan, Hukum dan Kesejahteraan Sosial  Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Ir. H. Koesmayadie Tatang Padmadinata dan diterima langsung oleh Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman, bertempat di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Rabu (11/4).


Diraihnya Penghargaan Swasti Saba Wistara yang merupakan penghargaan tertinggi dari Pemerintah Pusat bagi Kabupaten/Kota Sehat di Indonesia oleh Kota Tasikmalaya didapatkan dari hasil penilaian tim verifikasi Kementerian Kesehatan pada 9 (sembilan) tatanan diantaranya : (1) kawasan pemukiman; (2) sarana dan prasarana umum; (3) sarana lalu lintas; (4) tertib dan pelayanan transportasi, (5) kawasan pariwisata; (6) ketahanan pangan dan gizi; (7) masyarakat sehat dan mandiri; (8) kehidupan sosial yang sehat, (9) tatanan pertambangan dan kehutanan.


Ketika dimintai komentarnya selepas penyerahan penghargaan, Walikota Tasikmalaya menyatakan bahwa Penghargaan Gubernur ini merupakan apresiasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat atas upaya seluruh elemen masyarakat yang terlibat dalam penilaian Kota Sehat. Selain itu didapatkannya Penghargaan Swasti Saba Wistara, menurutnya menjadi motivasi bersama untuk membangun Kota Tasikmalaya kedepan semakin sehat.


Iapun berharap kepada seluruh stakeholder pembangunan, termasuk didalamnya masyarakat Kota Tasikmalaya mampu membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) serta bersinergi dalam mencapai komitmen bersama membangun Kota Tasikmalaya senantiasa sehat. “Sehat itu milik kita bersama,” katanya.




red. IKPS Kominfo Pemkot Tasikmalaya


Copas dari portal resmi pemerintah kota tasikmalaya

Artikel Kemarin
Next Post »
Thanks for your comment