Search This Blog


Manfaat Internet Banking (IBanking BRI)


Selain digunakan buat transaksi, ada beberapa kegunaan yang bisa kamu dapat dari internet banking BRI. Berikut, beberapa manfaat lain yang bisa kamu rasakan:


  • Cek informasi saldo tabungan, deposito, dan Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK).
  • Melakukan mutasi rekening. 
Jika ingin melihat saldo rekening, nasabah tidak perlu lagi pergi ke ATM terdekat, cukup dengan memanfaatkan fasilitas dalam internet banking, maka nasabah bisa mengecek saldo kapan pun di mana pun dengan laptop, tablet, atau gadget lainnya, plus koneksi internet.

Di internet banking pun, nasabah bisa melihat data transaksi keuangan (mutasi rekening) dalam beberapa hari, minggu atau bulan terakhir
  • Melakukan transfer ke sesama BRI, antarbank, dan RTGS.
Dengan menggunakan internet banking, kita sebagai nasabah tidak perlu repot-repot pergi ke ATM atau bank untuk melakukan transfer uang.

Nasabah cukup login ke situs bank yang bersangkutan, memasukkan rekening tujuan serta nominal rupiah atau dolar yang akan ditransfer, lalu dalam hitungan menit bahkan detik, dengan cepat uang akan berpindah ke rekening yang dituju.

  • Melakukan pembayaran tagihan, seperti telepon, kartu kredit, ataupun listrik.
Dengan internet banking, kini pembayaran tagihan bulanan seperti tagihan listrik, telepon, air, biaya pendidikan, TV berlangganan, bahkan pajak bisa dilakukan tanpa harus datang ke tempat pembayaran seperti biasa.

Tentunya tempat pembayaran tersebut harus terdaftar dan terhubung dengan bank.

Pembayaran bulanan ini bisa di-setting sesuai keperluan dan kebutuhan, sehingga pada waktu jatuh tempo pembayaran akan debit otomatis saldo Anda.
  • Melakukan pembelian pulsa dan uang elektronik.
Pulsa elektrik untuk ponsel, modem, atau listrik juga dapat Anda beli dengan mudah dengan layanan internet banking.

Pembelian pulsa elektrik ini juga sudah didukung oleh kebanyakan operator seluler di Indonesia.

Anda tidak perlu lagi repot-repot datang ke outlet atau ke toko pulsa lagi untuk mengisi ulang pulsa elektrik. Harganya pun relatif lebih murah.

Biasanya minimal pembelian adalah Rp25.000 untuk pulsa elektrik.
  • Komunikasi dengan Customer Service BRI lewat Inbox Internet Banking.
  • Pembayaran E Commerse
Jika berminat ingin membeli tiket pesawat, hotel, barang barang elektronik, buku, aksesoris, baju, games, dan pembayaran lain-lain, Anda bisa melakukan pembayaran dengan menggunakan internet banking.

Pembayaran bisa dilakukan ke pihak-pihak e-commerce yang sudah bekerja sama dengan pihak bank. Daftarnya bisa dilihat di akun Anda.

Jika biasanya Anda membeli tiket pesawat di bandara, atau agen travel terdekat, maka tentunya dengan internet banking hal ini akan jauh lebih mudah.


  • Informasi Kartu Kredit
Informasi tagihan kartu kredit, Informasi saldo, data transaksi dan informasi lain-lain juga bisa dilihat di internet banking.

Kartu kredit di sini tentunya kartu kredit yang diterbitkan oleh pihak bank. Anda bisa menanyakan ke customer service pihak bank Anda untuk lebih jelasnya.

  • Melihat Informasi KURS
Nilai jual beli mata uang atau kurs bisa Anda lihat di situs resmi internet banking pada bank Anda, informasi kurs yang disajikan selalu up to date, sehingga Anda bisa melihat jatuh naiknya mata uang mata uang terhadap Rupiah seperti:

Dolar Amerika (USD)
Dolar Singapura (SGD)
Dolar Australia (AUD)
Euro (EUR)
Yen Jepang (JPY)
Dolar Hong Kong (HKD)
dan mata uang lainnya

  • Mengetahui Program BANK
Bank selalu menginformasikan kepada nasabahnya jika ada program program baru, seperti investasi, angsuran pinjaman, deposito, dan program lainnya.

Hal ini bisa Anda ketahui melalui situs resmi atau situs internet banking bank Anda.

Setiap kamu melakukan transaksi nantinya dikirimi SMS mToken. Pengiriman SMS ini bakal dikenakan biaya yang dipotong dari pulsa handphone.

Artikel Kemarin
Next Post »
Thanks for your comment