Tanaman Obat Belimbing Wuluh


Tanaman Obat Belimbing Wuluh
Nama Latin Belimbing Wuluh Belimbing wuluh memiliki nama latin Averrhoa bilimbi. Nama latin ini sekaligus juga menjadi nama ilmiahnya.


Tanaman Obat Belimbing Wuluh


Belimbing Wuluh - Belimbing sayur atau belimbing wuluh tidak sama dengan buah belimbing, belimbing sayur biasanya digunakan oleh para ibu untuk memasak.

Setiap bagian dari belimbing wuluh memiliki khasiat untuk mengobati

Buah yang satu ini banyak ditanam di halaman rumah atau pekarangan.  Agak jarang ditemui memang, padahal sebenarnya memiliki begitu banyak manfaat.

Bukan hanya masalah manfaat, khasiat dan kegunaannya pun beranekaragam.  Itu sebabnya banyak orang yang mencarinya.

Untuk beberapa daerah yang makanan khasnya menggunakan belimbing wuluh barangkali akan lebih banyak dijumpai.  

Nama Latin Belimbing Wuluh
Sebelum banyak membahas tentang belimbing ini, ada baiknya kalau kita mengetahui nama latinnya.  Mengetahui nama latin sebuah tanaman akan membantu kita mencari informasi dari sumber yang lebih banyak.Karena nama latin ini adalah nama yang lebih universal dan diterima di setiap negara.

Belimbing wuluh memiliki nama latin Averrhoa bilimbi.  Nama latin ini sekaligus juga menjadi nama ilmiahnya.  
Dalam bahasa Inggris dia dikenal dengan nama cucumber tree.  D Indonesia ada yang menyebutnya dengan nama belimbing wulung, belimbing awam, belimbing besi, atau belimbing botol.

Kandungan Belimbing Wuluh
Mengetahui kandungan yang ada di dalam suatu makanan dapat membantu kita untuk mengetahui manfaat yang akan kita peroleh ketika kita mengkonsumsinya.

Berikut ini kandungan yang terdapat di dalam belimbing wuluh :  Energi dengan jumlah 36 kkal, protein (0,4 g), lemak (0,4 g), karbohidrat (8,8 g), Kalsium (4 mg), Fosfor (12 mg), zat besi (1,1 mg), Vitamin A (170 SI), Vitamin B1 (0.03 mg), Vitamin C (35 mg), dan Kalium (39 mg).  Wow, ternyata banyak juga kandungan gizi buah masam ini.

Beberapa manfaat belimbing wuluh diantaranya untuk mengatasi sariawan, mencegah hipertensi, mengatasi jerawat, mengatasi panu, mengobati diabetes, mengatasi sikat gigi, mengobati batuk, melegakan nafas dan mencaikan dahak.

Untuk mengobati jerawat kamu bisa menggunakan 3 buah belimbing wuluh yang segar, cuci bersih lalu diberi parut dan beri sedikit garam. Tempelkan hasil parutannya pada area wajah yang berjerawat. Lakukan dua kali sehari.

Bagi kamu yang sedang menderita penyakit diabetes, kamu juga bisa mencoba pengobatan dengan belimbing wuluh. Siapkan 6 buah belimbing wuluh yang sudah dilumatkan, lalu rebus dengan segelas air sampai airnya tersisa setengah. Setelah itu disaring, minum 2 kali sehari. 

SHARE THIS

Author:

Memberikan Informasi mengenai segala penyakit dan gejala serta memberikan solusi untuk menyembuhkan beberapa penyakit, terutama jenis penyakit yang berhubungan dengan pencernaan dan darah. serta di tubuh anda : 20 Manfaat cecendet/Ciplukan |Manfaat Biji Nangka |Manfaat Asam jawa |Makanan Penghilang Racun Tubuh  |Read More

Previous Post
Next Post
31 January 2021 at 10:32

I am a web developer. I like this website so much.
This web site is one thing that’s needed on the web, someone with some originality! advanced driver updater

Reply
avatar
3 February 2021 at 09:08

This content is very awesome. I really read this type of content after a very long time. I would like to thankyou for this amazing information. Keep it up!
Missive Crack

Reply
avatar
4 February 2021 at 23:02


I needed to send you one little note to finally thank you so much the moment again just for the pleasing tricks you have featured on this website. explorecrack.com

Reply
avatar
5 February 2021 at 06:11

I needed to send you one little note to finally thank you so much the moment again just for the pleasing tricks you have featured on this website.
Crack SoftwareCracked Software Links - Download Cracked Softwares with Keys Freehttps://crackedlink.com

Reply
avatar

Translate