Skip to main content


72 Bunkai Tangkisan Juji Uke



72 Bunkai Tangkisan Juji Uke
Gerakan tangkisan Juji Uke yang selama ini kita kenal lewat kihon maupun Kata seperti Heian Godan dan Jion ternyata memiliki banyak variasi aplikasinya(bunkai), disini sensei Jesse mencoba untuk mengembangkan bunkai tangkisan tersebut menjadi lebih luas, tidak hanya terbatas pada gerakan (pakem2 lama) yang sudah ada saja. Ada 72 bunkai tangkisan Juji Uke yang dibuat oleh dia, nah apa yang melatar belakangi dia menciptakan gerakan bunkai baru (Juji Uke) dan seperti apakah  bunkai barunya itu? simak artikelnya dibawah ini:

Tujuan dari posting ini bukan untuk mengatakan kepada Anda "ini adalah aplikasi terbaik pada suatu tehnik ”, melainkan untuk menunjukkan kepada anda kemungkinan yang hampir tak terbatas ketika menginterpretasikan gerakan Kata.

Anyway, teknik dalam posting ini adalah bernama Juji-uke, yang berarti: "Blok/tangkisan Angka sepuluh " dalam bahasa Jepang. Nama ini cukup sederhana untuk dipahami setelah Anda tahu bahwa symbol untuk angka sepuluh (10) di Jepang adalah terlihat seperti ini:
Ini hanya tanda yang mirip salib.

Dan itulah cara bagaimana kita melakukankanya saat kita memblok (menangkis). Kami menyilangkan lengan kami, dengan cara ini:
blok ini dilakukan kadang-kadang dengan telapak tangan terbuka, dan kadang-kadang dengan telapak tangan tertutup. Kadang-kadang naik, kadang turun.

Tapi apa tujuan dari blok/tangkisan ini?

Yah, bertanyalah kepada siapa saja dan ini adalah apa yang mereka akan tunjukan, di sini


Selamat datang di blog BKC (BANDUNG KARATE CLUB). Selamat membaca dan semoga bermanfaat. Blog ini dipersembahkan secara pribadi (selaku anggota dan pecinta BKC) kepada para anggota BKC, para karateka dari berbagai aliran dan perguruan dan para pecinta seni bela diri secara umum KALAU ada pertanyaan
Chat Admin

Comments

  1. Selamat datang di blog BKC (BANDUNG KARATE CLUB). Selamat membaca dan semoga bermanfaat. Blog ini dipersembahkan secara pribadi (selaku anggota dan pecinta BKC) kepada para anggota BKC, para karateka dari berbagai aliran dan perguruan dan para pecinta seni bela diri secara umum KALAU ada pertanyaan
    Chat Admin

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan Berkomentar dengan Sopan
Kecuali admin, Dilarang Mencantumkan Link Aktif (dihapus Admin)

Please comment with courtesy
Except admin, Don't List Active Links (deleted Admin)