AddToAny

Skip to main content
,
Nonton ONLINE




 sitemap blog☕


MANFAAT BUAH NAGA


Manfaat Buah Naga - Sebuah makanan super bergizi ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi tubuh manusia, Buah Naga yang dikenal dengan nama pitaya mempunyai rasa yang manis atau asam. Buah Naga mulai dikenal karena manfaatnya yang sangat banyak buah dengan penampilan unik ini mempunyai kulit berwarna merah muda dengan lapisan daun daun yang bentuknya seperti duri duri.

Manfaat Buah naga dan kandungannya yang sangat baik untuk berbagai macam hal dan pemenuhan Vitamin dan mineral dalam tubuh. Ada beberapa manfaat buah naga jika di konsumsi secara rutin maka akan membawa efek positif bagi tubuh.

Kandungan Nutrisi dalam Buah Naga
Buah naga mengandung kandungan penting yaitu Air, Serat, Asam askorbat (Vitamin C),Protein, Thiamine (Vitamin B1), Kalsium,Karbohidrat, Riboflavin (Vitamin B12), Niasin (Vitamin B3), Kalsium,  Fosfor dan Zat besi.
GiziJumlah/100 gram% AKG harianketerangan
Air87 gNASangat kaya akan air
Protein1.1 g2.1 %-
Lemak0.4 g-Praktis tidak ada lemak
Karbohidrat11.0 g3.4 %-
Serat0.04 mg12 %Sumber serat yang cukup tinggi
Vitamin B1 (Thiamine)0.04 g2.7 %-
Vitamin B2 (Riboflavin)0.05 mg2.9 %-
Vitamin B3 (Niacin)0.16 mg0.8 %-
Vitamin C (Ascorbic Acid)20.5 mgNASangat kaya akan air
Kalsium (Ca)8.5 mg0.9 %Mengandung 3x lebih banyak dari wortel
Besi (Fe)0.16 mg0.8 %-


Berikut adalah beberapa manfaat yang dimiliki oleh Buah Naga: 

1. Mencegah Kanker Membantu Pembentukan Sel Darah Merah (Hemoglobin)
Buah naga memiliki kandungan vitamin B12 (riboflavin) yang sangat tinggi. Seperti yang kita ketahui dalam tubuh kita Sel darah merah (hemoglobin) sangatlah dibutuhkan. Dalam pembentukan sel darah merah dilakukan dengan bantuan dari vitamin B12 atau riboflavin. Sehingga konsumsi buah naga tentu dapat membantu pembentukan sel darah merah (hemoglobin) dalam tubuh. 

2. Mencegah Kanker
Buah naga mengandung antioksidan phytoalbumin yang sangat banyak jumlahnya. Senyawa ini mampu meningkatkan pembentukan radikal bebas karsinogenik yang mencegah sel-sel kanker berkembang dalam tubuh. Selain itu buah naga juga mengefektifkan kerja pembuangan racun keluar dari tubuh, termasuk juga racun-racun yang memicu kanker. 

3. Bermanfaat untuk Kesehatan Tulang
Sangat penting untuk menjaga kesehatan tulang, sebab tulang merupakan salah satu organ penting dalam tubuh kita. Akan mengalami masalah apabila tulang tidak kuat  tulang yang tentunya akan mengganggu organ penting lainya. Buah naga memiliki kandungan mineral yang banyak sekali seperti kalsium, fosfor, dan zat besi yang menjadikan buah naga sebagai sumber makanan yang baik untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tulang untuk dapat tetap sehat dan kuat. 

4. Mencegah Penyakit Jantung
Sangat banyak kandungan yang dimiliki oleh buah naga dapat mencegah dan menekan resiko penyakit jantung. Dengan banyak mengkonsumsi buah naga merah menjadi salah satu cara efektif untuk mencegah penyakit jantung

5. Menjaga Kesehatan Mata
Kandungan Betakaroten yang tinggi menjadikan buah naga sebagai salah satu buah yang dapat menjaga kesehatan mata selain buah wortel. kita tahu bahwa betakaroten merupakan kandungan yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kejernihan mata. 

6. Mendukung Program Diet
Buah naga merupakan buah yang tinggi protein, namun rendah lemak dan karbohidrat. Bagi anda yang sedang melakukan program penurunan berat badan tidak ada salahnya mencoba dan menjadikan buah naga sebagai bahan atau alternatif dalam menurunkan berat badan. Sehingga buah naga menjadi buah yang sangat cocok untuk dikonsumsi saat diet. Kandungan proteinnya dapat mencukupi kebutuhan tubuh dan kandungan lemak dan karbohidratnya tidak mengkhawatirkan untuk mengganggu program diet anda. Selain itu, kandungan serat pada buah naga pun dapat membantu untuk melancarkan pencernaan. 

7. Mencegah Diabetes
Tentunya kita sudah tidak asing lagi dengan penyakit diabetes, banyak kita temukan beberapa orang mengalami penyakit satu ini. Mulai dari pola hidup yang tidak sehat membuat manusia akan rentan terkena penyakit diabetes. Maka dari itu tidak ada salahnya jika kita mencoba mengkonsumsi buah naga untuk mencegah serta mengatasi penyakit diabetes, sebab buah naga dipercaya mampu membunuh sel-sel jahat yang diproduksi akibat dari pola hidup tidak sehat yang dilakukan manusia.

Semoga bermanfaat


PILIH YA

Nama ASLI : I GDE RISKI MSIP, Seorang PNS @ Pemerintahan kota Tasikmalaya tepatnya . Kemudian Blog ini saya buat dan mulai beroperasi pada 21 Desember 2010. Tentang SAYA ~ Jadi masterpulsa Daftar GratisHIBURAN

Comments