AddToAny

Skip to main content
,
Nonton ONLINE




 sitemap blog☕


Doa 7 Bulan Kehamilan, Doa untuk Janin atau Bayi dalam Kandungan Lengkap Arab dan Artinya

Bagi sebagian orang, ketika salah satu keluarganya ada yang hamil, maka di usia ke empat bulan dan/atau usia kehamilan 7 bulan maka mengadakan syukuran, seperti ngapati (syukuran 4 bulan kehamilan) serta mitoni (syukuran 7 bulan kehamilan).


Dalam syukuran tersebut, umumnya keluarga ibu hamil mengundang para tetangga untuk memberikan doa atau mendoakan ibu yang sedang mengandung serta mendoakan janin atau bayi dalam kandungannya agar sehat, selamat hingga dilahirkan nanti. Dan berikut adalah doa-doa untuk janin dalam kandungan, baik dibaca sebagai doa 7 bulan kehamilan. Mudah-mudahan sang ibu dan janin atau bayinya diberi kesehatan, keselamatan serta kesejahteraan. Amien. Berikut doa selengkapnya :



Doa untuk janin dan bayi 7 bulan kehamilan
Ilustrasi: Kehamilan 7 Bulan

Doa 7 Bulan Kehamilan

اَللهُمَّ سَلِّمْنَا مِنْ اَفَاتِ الدُّنْيَا وَعَذَابِ الْاَخِرَةِ فِتْنَتِهِمَا وَفَضِيْحَتِهِمَا اِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَيْئٍ قَدِيْرٌ. اَللهُمَّ سَلِّمْ جَنِيْنَهَا وَعَافِ مَا فِى بَطْنِهَا مِمَّا لاَنَرْجُوْهُ وَنَخَافُ. سَلاَمٌ عَلَى نُوْحٍ فِى الْعَالَمِيْنَ اِنَّا كَذَلِكَ نَجْزِى الْمُحْسِنِيْنَ. اَللهُمَّ اِنَّا نَسْأَلُكَ بِجَاهِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ اَنْ نُصَلِّى عَلَيْهِ وَاَنْ نُسَلِّمُ جَنِيْنَهَا مِنِ الْاَفَاتِ وَالْعَاهَاتِ وَاْلاَمْرَاضِ وَعَنْ اُمِّ مُلْدَانِ بِرَحْمَتِكَ يَااَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ. رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ اَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ اَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِيْنَ اِمَامًا.
Artinya :
Ya Allah, selamatkanlah kami dari bencana dunia dan azab akhirat, petaka adan keburukan keduanya (dunia dan akhirat), sungguh Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu. Ya Allah, sejahterakanlah janinnya, selamatkanlah kandungan di dalam perutnya dari sesuatu yang tidak kami harapkan dan yang kami khawatirkan. Kesejahteraan terlimpah pada Nuh di seluruh alam. Sungguh demikianlah kami memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat baik. Ya Allah, sungguh kami memohon kepada-Mu dengan kepangkatan pemimpin kami Muhammad SAW, hendaklah Engkau menganugerahkan shalawat kepada Beliau, dan selamatkanlah janin ini dari bahaya, sakit, penyakit dan juga dari jin Ummi Muldin, dengan rahmat-Mu wahai Tuhan yang paling pengasih diantara para pengasih. Wahai Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami istri-istri dan anak keturunan kami sebagai penyejuk hati, dan jadikanlah kami sebagai imam kaum bertaqwa.

Doa Untuk Janin atau Bayi dalam Kandungan

اَللهُمَّ اجْعَلْهُ مُسْلِمًا صَالِحًا عَابِدًا ذَاكِرًا حَافِظًا لِلْقُرْاَنِ الْكَرِيْم وَمِمَنْ يَعْمَلُوْنِ بِهِ. اَللهُمَّ اجْعَلْهُ بَارًّا بِوَالِدَيْهِ وَأَهْلِهِ. اَللهُمَّ حَسِّنْ خَلْقَهُ وَخُلُقَهُ. اَللهُمَّ أَعِذْهُ مْنِ شَيَاطِيْنِ اْلاِنْسِ وَالْجِنِّ. اَللهُمَّ سَهِّلْ وَيَسِّرْ حَمْلَهُ وَوَلاَدَتَهُ. اَللهُمَّ أَقِرُّ عَيْنِي بِهِ. اَللهُمَّ ارْزُقْنِيْ وَلَدًا وَاجْعَلْهُ تَقِيًّا ذَكِيًا. وَاجْعَلْهُ سَلِيْمًا مُعَافِيً وَلاَ تَجْعَلْ فِي خَلْقِهِ زِيَادَةً وَلاَ تُقْصَانًا. وَاجْعَلْ عَاقِبَتَهُ إِلَى الْخَيْرِ. اَللهُمَّ اَصْلِحْ لِي ذَاتِي وَذُرِّ يَتَي. اَللهُمَّ اسْتَوْدَعْتُكَ هَذَاالْجَنِيْنَ فَحَسِّنْ فِي خَلْقِهِ وَأَخْلاَقِهِ يَارَبَّ الْعَالَمِيْنَ. اَللهُمَّ اِنِّيْ اَسْأَلُكَ هَوْنَ الطَلْقِ وَحُسْنَ الْخُلُقِ.
Artinya :
Ya Allah, jadikanlah dia (janin) seorang anak muslim yang salih, taat beribadah, selalu berdzikir dan memelihara Quran dan orang yang mengamalkan Quran. Ya Allah, jadikanlah dia anak yang berbuat baik pada kedua orang tua dan keluarganya. Ya Allah, baguskanlah fisik dan akhlaknya. Ya Allah, lindungilah dia dari setan manusia dan jin. Ya Allah, mudahkanlah kandungan dan kelahirannya. Ya Allah, jadikanlah dia permata hatiku. Ya Allah, berikan kami seorang anak dan jadikan dia anak yang bertakwa dan cerdas. Ya Allah, jadikan akhir hidupnya dalam kebaikan. Ya Allah, perbaikilah diriku dan anak cucuku. Ya Allah, aku titipkan janin ini pada-Mu. Maka, baguskanlah fisik dan akhlaknya. Ya Allah, aku memohon padaMu, mudahkanlah proses kelahirannya dan baguskanlah bentuknya.

Itulah bacaan doa untuk janin/bayi dalam kandungan yang biasa dibaca saat acara syukuran mitoni atau Doa Syukuran 7 Bulan Kehamilan. Bagi Anda yang belum juga diberi mongmongan, dan menginginkan pasangannya cepat hamil, silakan pelajari Amalan dan Doa Agar Cepat Hamil Lengkap.



CHEF CANTIK 💞berpengalaman membuat resep :| Tempe KUE|  AYAM  CILOK IKAN Mie  TELOR Sate  Daging SapiCapcay Lezat  |Kepiting Sayur RASA SAYANGE RUDI 

Comments

Post a Comment