AddToAny

Skip to main content
,
Nonton ONLINE




 sitemap blog☕


AYAM GORENG PENYET SAMBAL IJO



RESEP AYAM GORENG PENYET SAMBAL IJO MAKNYUS

Ayam penyet memang sudah gak diragukan lagi kelezatannya, banyak resto dan cafe yang menyediakan menu seperti ini. Kelezatannya semakin menggoyang lidah saat dipadukan dengan pedas dan segarnya sambal ijo. Penasaran?? Yuk bikin sendiri di rumah, klik aja foto ayam goreng bumbu kuning di bawah untuk bahan, bumbu dan cara memasaknya ya!



1 ekor ayam yang di potong jadi 4 atau 6 bagian
2 batang serai yang sudah dimemarkan
4 lembar daun jeruk



Kunyit 3 cm atau satu ruas jari
2 siung bawang putih
½ sendok teh lada
1 sendok makan air jeruk nipis



4 siung bawang merah
2 siung bawang putih
8 buah cabe hijau di telah rebus setengah matang
5 cm jahe
Garam secukupnya






  1. Selada air
  2. Timun
  3. Kemangi



  1. Masak daging ayam terlebih dulu dengan serai, daun jeruk dan juga semua bumbu halus sambil terus Anda aduk hingga bumbunya meresap pada daging dan matang. Anda boleh menambahkan air jika diperlu
  2. Goreng daging ayam dalam minyak yang panasnya sedang hingga warnanya kecokelatan .
  3. Haluskan dulu bahan sambal ijo, tambahkan ayam goreng dan ayam dipeyet ataupun di tekan hingga daging ayam jadi agak pipih .
  4. Hidangkan ayam penyet di piring saji bersama dengan bahan pelengkap.

Langkah resep membuat ayam penyet telah selesai dan hasilnya tentu sangat enak dan lezat.  Lebih enak lagi jika dinikmati dengan sepiring nasi hangat yang diberi taburan bawang goreng di atasnya. Tidak sulit bukan untuk mencoba resep ayam goreng penyet sambal ijo ini?
TagTagg
Resep resep Ayam lainnyaResep Masakan

Nama ASLI : I GDE RISKI MSIP, Seorang PNS @ Pemerintahan kota Tasikmalaya tepatnya . Kemudian Blog ini saya buat dan mulai beroperasi pada 21 Desember 2010. Tentang SAYA ~ Jadi masterpulsa Daftar GratisHIBURAN

Comments