Pola Kerah Sanghai


Bagi yang belum tau caranya membuat pola Kerah Shanghai, gak usah kuatir, disini aku mau berbagi cara menggambar pola kerah shanghai seperti yang kalian butuhkan. Cara menggambar polanya sangat mudah, yang pertama kali harus dilakukan adalah mengukur lingkar leher baju yang akan dibuatkan pola kerahnya setelah ketemu dibagi dua, nah selanjutnya ikuti aja petunjuk dalam gambar dibawah ini, selamat mencoba....semoga sukses ya...!!!!



cara membuatnya dengan menggambar bentuk pola di dibawah ini pada selembar kertas karton yang tebal, bisa dari bungkus susu kemasan bayi, setelah jadi tinggal kita gunting mengikuti bentuknya dan pola kerah shanghai ini siap digunakan.

lalu bagaimana cara menggunakan pola tersebut?

pertama kita ukur dahulu lingkar kerung leher baju keseluruhan, setelah di dapat lalu kita bagi 2, misalnya lingkar kerung leher baju 36 cm maka setelah di bagi 2 menjadi 18 cm, nah tinggal kita tempel pola kerah shanghai dari karton ini ke kain keras kerah yang dinamakan staplek sesuaikan ukurannya yaitu 18 cm, jangan lupa untuk melipat dahulu kain stapleknya.

setelah di tempel di kain staplek sesuai ukuran maka garislah pinggiran pola ini dengan pensil atau kapur jahit hingga ada gambar pola di kain staplek, selanjutnya tinggal kita gunting kain staplek mengikuti bentuk pola. lalu buat dan pasang kerah shanghai ini hingga selesai.

demikian postingan untuk kali ini semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tag:
Pola Kerah Kemeja
Pola Kerah Koko
Kerah Baju Anak
Kerah Jubah
Kerah Kotak
#POLA LAINNYA
Recent Post 2020

SHARE THIS
Previous Post
Next Post

Translate