AddToAny

Skip to main content
,
Nonton ONLINE




 sitemap blog☕


Susunan Kabel UTP STRAIGHT, CROSS dan ROLL OVER

Hey sobat kali ini saya akan mebuat artikel mengenai Susunan Kabel UTP STRAIGHT, CROSS DAN ROLLOVER). Ngak usah panjang lebar langsung aja liat susunan kabelnya di bawah.


πŸ‘‰ 1. Kabel Straight
Kabel Straight adalah Kabel dengan kombinasi yang digunakan untuk koneksi antar perangkat yang berbeda jenis, seperti Komputer ke Hub, Komputer ke Switch, Router ke Switch dan lain-lain.

Susunan Warna Kabel Straight adalah sebagai berikut :

  1. Putih - Oange
  2. Orange
  3. Putih - Hijau
  4. Biru
  5. Putih - Biru
  6. Hijau
  7. Putih - Coklat
  8. Coklat



πŸ‘‰2. Kabel Cross 
Kabel Cross adalah Kabel dengan kombinasi yang diperuntukkan untuk kkoneksi peer to peer antara perangkat yang sejenis, seperti Komputer ke Komputer, Router ke Router dan dari Switch ke Switch.

Susunan Warna Kabel Cross adalah sebagai berikut :
  1. Putih - Hijau
  2. Hijau
  3. Putih - Orange
  4. Biru
  5. Putih - Biru
  6. Orange
  7. Putih - Coklat
  8. Coklat


πŸ‘‰3. Kabel Rollover
Kabel Rollover adalah kabel null modem yang digunakan untuk menghubungkan terminal komputer ke router jaringan port konsol.

Susunan Warna Kabel Rollover adalah sebagai berikut :
  1. Coklat
  2. Putih - Coklat
  3. Hijau
  4. Putih - Biru
  5. Biru
  6. Putih - Hijau
  7. Orange
  8. Putih - Orange




Sekian Penjelasan tentang Susunan Kabel UTP STRAIGHT, CROSS dan ROLL OVER. Semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat semua.

Situs Free Download Software Terkomplit dan Terupdate. Berbagai macam Tutorial Blog, SEO, Hacking, Tweaking, tips dan trik seputar komputer, Berita teknologi terkini.
menghabiskan banyak waktu dan pikiran tetapi dapat menghasilkan sesuai yang diinginkan. Interaksi dengan komputer dalam bermain dan bereksplorasi, serta dilakukan dengan sungguh-sungguh dengan ketelitian yang sangatlah tinggi. Lengkapku
Admin

Comments