AddToAny

Skip to main content
,
Nonton ONLINE




 sitemap blog☕


Cara Mengatasi AdSense Dapat Notifikasi Ads.txt, Terbaru 2023!

Cara Mengatasi AdSense Dapat Notifikasi Ads.txt, Terbaru 2023!



Ads.txt atau singkatan dari Authorized Digital Sellers merupakan sebuah inisiatif dari  IAB Tech Lab yang digunakan untuk memastikan inventaris iklan digital hanya dijual secara resmi. Dan salah satu penjual iklan digital yang sudah resmi adalah Google AdSense.

Jadi untuk setiap publihser Google AdSense terutama pengguna website diwajibkan untuk mengaktifkan Ads.txt

Karena aku adalah pengguna Blogger dan Wordpress yang sudah tahu cara mengatasi / memperbaiki masalah file ads.txt maka pada kesempatan kali ini aku ingin sharing cara yang aku gunakan untuk mengatasi masalah tersebut.

Sebelum itu kamu harus menyiapkan terlebih dahulu file ads.txt atau bisa lihat contoh berikut ;

Kode file ads.txt : google.com, pub-0000000000000000, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Untuk pub-0000000000000000 silahkan diganti dengan ID Penayang pada Google AdSense yang kamu miliki.

ID penayang bisa kamu lihat pada bagian address bar saat kamu login di Google AdSense.

Pengguna Blogger maupun Wordpress silahkan siapkan kode file ads.txt tersebut.

Jika sudah ketemu silahkan ikuti panduannya.
Panduan Teknis Mengatasi Ads.txt
 Untuk mengatasi peringatan file ads.txt yang muncul pada dashboar Google Adsense milik Anda, silahkan ikuti panduan teknis ini. Baca pelan-pelan saja, agar langkahnya benar, apabila ragu, silahkan ulangi paragraf yang membuat Anda ragu tersebut, agar lebih jelas dan paham. Berikut langkahnya :

  1. Pahami peringatan untuk memperbaiki file ads.txt dari Google
  2. Klik link "PERBAIKI SEKARANG"
  3. Download file ads.txt
  4. Aktifkan file ads.txt
  5. Klik simpan perubahan
Supaya lebih jelas, silahkan simak uraiannya dibawah ini :
1. Pahami peringatan untuk memperbaiki file ads.txt dari Google. Seperti yang Anda ketahui, Google AdSense memberikan Anda warning, seperti ditunjukkan pada screenshot dibawah.

Pada kotakan merah ada tulisan "Penghasilan Anda berisiko - Anda perlu memperbaiki beberapa masalah file ads.txt untuk menghindari dampak yang serius pada pendapatan Anda".

Kemudian, dibawah kalimat tersebut ada dua buah link, "PERBAIKI SEKARANG" dan "PELAJARI LEBIH LANJUT".
 
===========


Penghasilan Anda berisiko - Anda perlu memperbaiki beberapa masalah file ads.txt untuk menghindari dampak yang serius pada pendapatan Anda.
Perbaiki sekarang
Pelajari lebih lanjut

Jika kamu menggunakan blogger sebagai media ngeblog maka langkah - langkah yang harus kamu ikuti untuk mengatasi masalah file ads.txt adalah :

  1. Login ke blog kamu
  2. Masuk ke menu Setelan
  3. Cari sub menu Monetisasi
  4. Kemudian aktifkan ads.txt kostum
  5. Klik tulisan ads.txt kostum
  6. Setelah itu tempelkan kode file ads.txt yang sudah kamu siapkan sebelumnya
  7. Simpan dan
  8. Selesai.
Cara Memperbaiki Masalah File Ads.txt di Blogger


Setelah berhasil menempelkan kode file ads.txt maka hal yang harus kamu lakukan sudah selesai dan kamu hanya tinggal menunggu sampai notifikasi peringatan masalah yang muncul di Google AdSense hilang.

Biasanya peringatan di Google AdSense akan hilang setelah 1x24 jam.
Notifikasi ads.txt pada Google AdSense belum hilang
Jangan panik jika notifikasi ads.txt pada akun Google AdSense Anda belum hilang, padahal pemasangan file ads.txt sudah sukses.

Hal itu terjadi karena membutuhkan waktu seminggu atau lebih sampai notifikasi warning ads.txt pada dashboard Google AdSense untuk hilang (dalam beberapa kasus notifikasi hilang dalam waktu 24 jam, dikejadian yang lain ada yang lebih dari sebulan notifikasi ads.txt baru hilang setelah pemasangan ads.txt).

Jadi, sepanjang file ads.txt sudah berhasil dipasang dengan benar, maka tak masalah.
Dengan cara diatas,  notifikasi ads.txt pada akun Google AdSense Anda belum hilang, tetap sabar, karena Blogger.com dan Google AdSense sedang sinkronisasi, tentu butuh waktu. 

Yang jelas, pastikan file ads.txt telah terpasang secara benar, dengan cara ketik namabloganda.blogspot.com/ads.txt, apabila muncul kode ads.txt yang Anda masukkan tadi, berarti cara Anda memasang ads.txt sudah benar, pastikan ini ya.

Jika sudah terpasang dengan benar file ads.txt nya, tak perlu takut lagi.

Oke, demikian tutorial Cara Mengatasi AdSense Dapat Notifikasi Ads.txt, Terbaru 2023!, semoga setelah membaca artikel ini anda dapat segera praktek, dan yang paling penting penghasilan Anda dari Google AdSense tidak terancam lagi akibat belum memasang ads.txt. Ingat tak ada masalah yang tak mungkin diatasi, sepanjang terus berusaha pasti ada jalan keluarnya. Terimakasih sudah membaca sampai sini, salam sukses untuk Anda, dan sampai jumpa diartikel berikutnya.
 
PILIH YA

Nama ASLI : I GDE RISKI MSIP, Seorang PNS @ Pemerintahan kota Tasikmalaya tepatnya . Kemudian Blog ini saya buat dan mulai beroperasi pada 21 Desember 2010. Tentang SAYA ~ Jadi masterpulsa Daftar GratisHIBURAN

Comments