DONASI Untuk Membatu Pengembangan BLOG ini silahkan transfer ke:
Bank BRI Admin
No. 01000101 579 6535
Terima kasih kami ucapkan atas perhatian dan partisipasinya, semoga tuhan selalu memberkahi kita Kesehatan, Kebahagiaan serta Rejeki yang berlimpah.

Search This Blog

Cara Mendidik Anak Agar Menjadi Anak Yang Pintar





Memiliki anak yang baik agar kelak bersikap, cerdas, dan patuh adalah impian bunda dan siapa saja orang tua didunia . Maka memilki anak dengan kriteria seperti di atas adalah sepenuhnya tanggung jawab orang tua dalam mendidik anak sedini mungkin.

Disini yang paling berperan adalah Orang tua  orang tua akan membesarkan anak atau si kecil dengan cara mendidik anak agar akan  baik dan benar dan dikehendaki kedua pasangan tersebut . Ini karena hal yang telah diajarkan kepada anak sejak dini dapat melekat hingga ia dewasa dan tentunya jadi harapan kita sebagai para orang tua.

Cara mendidik kepada anak saperti apa yang akan  membuat anak pintar, baik dari segi dunia dan akhirat. Salah satu alasan kenapa orang tua mempunyai peran penting dalam mendidik anak agar menjadi anak yang pintar adalah karena hal itu merupakan kewajiban orang tua kepada anak.



Cara mendidik anak harus dapat dipahami secara menyeluruh bukan hanya sepengal saja. Agar anak tumbuh dengan baik.



1. Bila lihat anakmu menangis, maka  janganlah mencoba menghabiskan waktu untuk mendiamkannya. Bunda cobalah tunjuk apapun diatas seperti burung atau awan diatas langit agar sianak melihatnya, ia bakal terdiam. Lantaran psikologisnya manusia waktu menangis, yaitu menunduk.


2. Sering Mungkin Bunda Apabila  mau anak-anakmu berhenti bermain atau mengajak anak pulang, janganlah berkata : “Ayo, pulang dahulu atau sudah mainnya ya, stop saat ini! ”. Namun  coba bunda katakan pada anak  : “Mainnya 5 menit lagi ya sayang ...”. Lalu ingatkan kembali : “Dua menit lagi ya”. Lalu barulah katakan : “Nah Ayo, saat main telah habis”. Mereka bakal berhenti bermain.


3. Bila engkau ada dihadapan beberapa kumpulan anak-anak dalam suatu tempat, saat mereka berisik serta gaduh, serta bunda  mau memperingatkan mereka, jadi bunda  katakanlah : “Ayo.. Siapa yang ingin mendengar dongeng bunda nya adrian (contohnya-red), angkat tangannya.. ”. Salah seseorang bakal mengangkat tangan, lalu disusul dengan anak-anak yang lain, serta seluruhnya bakal diam.


4. Bunda Coba katakan  pada anak-anaknta  mendekati tidur : “Ayo tidur sayang.. besok pagi kan kita sholat subuh”, jadi perhatian mereka bakal senantiasa ke akhirat. Janganlah berkata : “Ayo tidur, besok kan sekolah”, pada akhirnya mereka tidak sholat subuh lantaran perhatiannya yaitu dunia.


5. Bunda coba nikmati saat kecil bersama anak-anakmu, coba  karena waktu berlalu takan terasa . Kepolosan serta kekanak-kanakan mereka akan tidak lama, masa kanan kanak  bakal menjadi masa lalu. Bermainlah bareng mereka, tertawalah bersama  mereka, becandalah dengan mereka. Jadilah anak kecil waktu berbarengan mereka, sampaikan mereka lewat cara yang mengasyikkan sambil bermain.


6. Tinggalkan HP sebentar bila dapat, serta matikan juga TV. Bila ada rekan yang menelpon, katakan : “Maaf say, sekarang ini saya tengah repot mengikuti anak-anak”. Seluruhnya ini tak mengakibatkan jatuhnya wibawamu, atau hilangnya kepribadianmu. Orang yang bijaksana tahu bagaimana caranya menyeimbangkan semua suatu hal serta kuasai pendidikan anak.

7. Diluar itu, yang terpenting bunda  janganlah lupa berdoa serta bermohon pada Allah, supaya anak-anak kita jadi dambaan dan harapan kita dan menjadi perhiasan yang mengasyikkan, baik didunia ataupun di akhirat. Amin

Baca Juga :



Dari beberapa bahasan Bunda di atas tentang bagaimana cara mendidik anak yang baik bisa disimpulkan bahwa anak harus diberi perhatian dan kasih sayang yang cukup.
Orang tua harus betul-betul  menyadari sepenuhnya bahwa buah hari mereka akan menyerap setiap hal dan kejadian disekitarnya maka dari itu contoh terbaik adalah lingkungan keluarga anda.
Lihat Artikel Terkait lainnya
Mengatasi Anak Susah MakanCara Mendidik Anak Agar Menjadi Anak Yang PintarCara Memasang Widget Alexa terbaru 2017Cara Mendownload Youtube Dalam Format MP3Cara membuka Smartphone yang lupa sandi atau kata kunci [Larangan Google Adsense] Baca Jika Tidak Ingin Di-Banned! | DONLOT eBook As3m bang3t - E4rning m3limpah- Dapatkan Penghasilan OnlineLihat Tips Lainnya
Tagg Label #ANAK

Artikel Kemarin
Next Post »
Thanks for your comment

Komentar Terakhir