AddToAny

Skip to main content
,
Nonton ONLINE




 sitemap blog☕


Pengertian Komputer dan Pengelompokkannya

.Pada artikel di bawah ini saya akan menulis Pegertian Komputer Dan Pengelompokkannya agar sobat dapat tahu dan mengerti :) :

KOMPUTER
.

Komputer mempunyai ukuran, kecepatan, dan kemampuan yang bervariasi. Berdasarkan kriteria tersebut, komputer dikelompokkan menjadi empat bagian, yaitu:  (1) komputer pribadi (Personal Computer atau disingkat PC), (2) Superkomputer atau Mainframe, (3) Dedicated Computer, dan (4)  Embedded Computer:

1. Personal Computer (PC)
Personal Computer atau PC mempunyai ukuran yang bermacam-macam. Namun bila dibandingkan dengan ukuran mainframe, ukuran PC sangat kecil. Ukuran terbesar dari sebuah PC masih dapat ditempatkan dengan baik di atas sebuah meja tulis atau meja kantor.
Komputer PC banyak digunakan sebagai alat bantu pekerja-pekerja di kantor-kantor, lembaga-lembaga pendidikan, maupun di rumah-rumah. Fungsi penggunaan PC pun bermacam-macam, mulai dari penggunaan untuk melayani pelanggan, membuat dokumen-dokumen, mengola data-data bisnis, mengelola data-data riset, melakukan simulasi penelitian, sampai pada penggunaan untuk hiburan.

2. Superkomputer atau Mainframe
Superkomputer atau Mainframe merupakan komputer yang paling cepat. Karena itu, komputer ini digunakan untuk proyek-prroyek besar, seperti untuk mendesain pesawat terbang, menganalisi molekul-molekul obat, menagani data-data di bank, dan sebagainya.

Superkomputer hanya digunakan oleh kalangan tertentu saja. Superkomputer banyak digunakan oleh insinyur di perusahaan-perusahaan besar, ahli keuangan di bank-bank, peneliti-peneliti di laboratorium, dan sebagainya.

3. Dedicated Computer
Dedicated Computer adalah komputer yang dibuat untuk tujuan tertentu saja, sebagai contoh, video game. Video game dibuat dengan berbagai ukuran, mulai dari yang terkecil, yang dapat dipegang oleh tangan dengan mudah dan menggunakan tenaga baterai, maupun ukuran besar, yang harus diletakkan di rumah dengan ukuran sebesar televisi. Umumnya, video game dilengkapi dengan joystick dan beberapa tombol.

4. Embedded Computer 
Embedded Computer adalah komputer yang berfungsi sebagai unit kontrol dan ditempatkan di pelaratan yang membutuhkan pengendali otomatis. Biasanya embedded computer mempunyai sebuah mikroprosesor tunggal. Beberapa peralatan yang mempunyai embedded computer di dalamnya adalah telepon, videotape recorder, pendingin ruangan, dan mobil yang dilengkapi sistem pengapian yang dikendalikan, dan sebagainya. 
Robot yang memiliki komputer yang digunakan untuk mengendalikan gerakan

Selain itu, embedded computer juga membantu untuk mengendalikan penerbangan pesawat, mengendalikan satelit-satelit agar tetap pada orbitnya, dan mengendalikan peluru kendali agar menemukan target yang dituju. Embedded computer juga ditempatkan untuk mengendalikan gerakan dari robot-robot yang digunakan di industri
SoFtwareTips dan Trik

Situs Free Download Software Terkomplit dan Terupdate. Berbagai macam Tutorial Blog, SEO, Hacking, Tweaking, tips dan trik seputar komputer, Berita teknologi terkini.
menghabiskan banyak waktu dan pikiran tetapi dapat menghasilkan sesuai yang diinginkan. Interaksi dengan komputer dalam bermain dan bereksplorasi, serta dilakukan dengan sungguh-sungguh dengan ketelitian yang sangatlah tinggi. Lengkapku
Admin

Comments