AddToAny

Skip to main content
,
Nonton ONLINE




 sitemap blog☕


TANAMAN OBAT BELIMBING WULUH


Tanaman Obat Belimbing Wuluh
Nama Latin Belimbing Wuluh Belimbing wuluh memiliki nama latin Averrhoa bilimbi. Nama latin ini sekaligus juga menjadi nama ilmiahnya.
Belimbing Wuluh - Belimbing sayur atau belimbing wuluh tidak sama dengan buah belimbing, belimbing sayur biasanya digunakan oleh para ibu untuk memasak.

Setiap bagian dari belimbing wuluh memiliki khasiat untuk mengobati


Buah yang satu ini banyak ditanam di halaman rumah atau pekarangan.  Agak jarang ditemui memang, padahal sebenarnya memiliki begitu banyak manfaat.
Bukan hanya masalah manfaat, khasiat dan kegunaannya pun beranekaragam.  Itu sebabnya banyak orang yang mencarinya.

Untuk beberapa daerah yang makanan khasnya menggunakan belimbing wuluh barangkali akan lebih banyak dijumpai.  
Nama Latin Belimbing Wuluh
Sebelum banyak membahas tentang belimbing ini, ada baiknya kalau kita mengetahui nama latinnya.  Mengetahui nama latin sebuah tanaman akan membantu kita mencari informasi dari sumber yang lebih banyak.Karena nama latin ini adalah nama yang lebih universal dan diterima di setiap negara.

Belimbing wuluh memiliki nama latin Averrhoa bilimbi.  
Nama latin ini sekaligus juga menjadi nama ilmiahnya.  
Dalam bahasa Inggris dia dikenal dengan nama cucumber tree.  D Indonesia ada yang menyebutnya dengan nama belimbing wulung, belimbing awam, belimbing besi, atau belimbing botol.

Kandungan Belimbing Wuluh
Mengetahui kandungan yang ada di dalam suatu makanan dapat membantu kita untuk mengetahui manfaat yang akan kita peroleh ketika kita mengkonsumsinya.

Berikut ini kandungan yang terdapat di dalam belimbing wuluh :  Energi dengan jumlah 36 kkal, protein (0,4 g), lemak (0,4 g), karbohidrat (8,8 g), Kalsium (4 mg), Fosfor (12 mg), zat besi (1,1 mg), Vitamin A (170 SI), Vitamin B1 (0.03 mg), Vitamin C (35 mg), dan Kalium (39 mg).  Wow, ternyata banyak juga kandungan gizi buah masam ini.

Beberapa manfaat belimbing wuluh diantaranya untuk mengatasi sariawan, mencegah hipertensi, mengatasi jerawat, mengatasi panu, mengobati diabetes, mengatasi sikat gigi, mengobati batuk, melegakan nafas dan mencaikan dahak.

Untuk mengobati jerawat kamu bisa menggunakan 3 buah belimbing wuluh yang segar, cuci bersih lalu diberi parut dan beri sedikit garam. Tempelkan hasil parutannya pada area wajah yang berjerawat. Lakukan dua kali sehari.

Bagi kamu yang sedang menderita penyakit diabetes, kamu juga bisa mencoba pengobatan dengan belimbing wuluh. Siapkan 6 buah belimbing wuluh yang sudah dilumatkan, lalu rebus dengan segelas air sampai airnya tersisa setengah. Setelah itu disaring, minum 2 kali sehari. 
Semoga bermanfaat
Recent Post             

PILIH YA

Nama ASLI : I GDE RISKI MSIP, Seorang PNS @ Pemerintahan kota Tasikmalaya tepatnya . Kemudian Blog ini saya buat dan mulai beroperasi pada 21 Desember 2010. Tentang SAYA ~ Jadi masterpulsa Daftar GratisHIBURAN

Comments