CARA MUDAH MEMASANG MANSET KEMEJA



Cara memasang manset sebuah kemeja. Dan cara ini adalah cara yang saya gunakan setiap hari dan bahkan temen temen sebidang dengan saya pun banyak yang memakai cara ini. Hal pertam yang harus kita lakukan sebelum memasang mansetnya adalah memastikan ukuran mansetnya, Ukuran ini biasanya ada yang 23 cm, 24 cm, dan rata-ratanya 25 cm.

Setelah ukuran mansetnya sesuai dengan ukuran kerung ujung lengannya, Selanjutnya tinggal memulai proses menjahitnya saja. Saya sarankan atau anjurkan dalam memulai menjahitnya jangan lansung dari awal. Mulailah dulu ujunyan sekitar 2 cm di ujung yang akhir (2). Kenapa saya saranka demikian? Karena ini bertujuan supaya hasilnya bisa maxsimal dan pas dengan kerung ujung lengannya.Kemudian setelah itu baru kita mulai lagi menjahitnya dari ujung yang pertama (1). Seperti gambar dibawah ini;.

.
CARA MUDAH MEMASANG MANSET KEMEJA 
Cara memasang manset untuk kemeja pria dan wanita sebenarnya sama, Tapi ada juga perbedaanya yaitu pada ukuran mansetnya. Kebanyakan kalau untuk ukuran manset pria biasanya sekitar 25 x 5 cm, Tetapi ini tidak bisa dijadikan sebuah patokan semua tergantung ukuran lingkar ujung lengannya, ada juga yang 24 x 5 cm bahkan ada juga yang 5 x 26 cm, Tergantung selera dan ukuran tangan kita/orang yang kita ukur. 

Sedangkan untuk ukuran manset wanita biasanya 24 x 4 cm, Tetapi ini juga bukan sebuah ukuran paten lo,, kembali lgi sesuaikan dengan selera masing- masing orang. Kita tidak bisan jadikan ukuran ini sebagai patokan, ini hanyala sebah gambaran untuk kita bisa mengira-ngira aja. Selain dengan ukuran tentunya kita juga harus mengimbangi dengan feeling atau pantasnya.

SHARE THIS

Author:

Penjahit atau tailor adalah orang yang menjahit pakaian seperti Dress Jas Blus Kemeja Pola Menjahit Artikel Busana

Previous Post
Next Post

Translate