Cara Meredam Amarah


Amarah adalah suatu emosi manusia yang berlebihan karena Manusia diciptakan untuk menjaga amarah untuk menahan diri dari hal hal yang berbahaya dilingkungannya, dan semua orang pasti punya amarah TAPI Bukan MARAH MARAH

Ketika kita melihat kejahatan terjadi apalagi itu terjadi pada orang orang terdekat, maka tentu kita marah dan geram dan tak mungkin kita melihat dengan tersenyum dengan penderitaan mereka.

karena itu kita tidak mungkin menghilangkan rasa marah yang kita bisa hanya mengontrol emosi, tidak ada cara menghil;angkan rasa marah yang ada hanya mengendalikan dan meredakan kemarahan


Marah adalah emosi dan emosi adalah energi, Hukum energi mengatakan  bahwa energi tidak dapat dimusnahkan  tetapi hanya dapat diubah bentuk, karena itu kita tidak dapat menghilangkan marah  tapi kita kontrol agar tidak merusak diri kita sendiri dan orang lain.


Kemampuan untuk setiap orang dalam mengendalikan amarah berbeda beda, tidak dipungkiri bahwa tingkat pendidikan seseorang berdampak besar kepada kemampuan mengatur amarah namun jika anda belajar terus menerus mengendalikan amarah latar belakang tidak menjadi masalah buat anda.

Berikut adalah cara cara meredam amarah
1. dengan meredam amarah / Diam

dalam kehidupan sehari hari  ada banyak orang yang menekan rasa marahnya, entah itu merasa tidak mampu  berbuat apa apa selain meredam amarahnya, tapi sifat dendam dan dengki akan terus membuat anda memegang kebencian dan amarah, hal ini akan lebih sakit karena anda  yang terkecam dengan amarah yang terus menerus, ketika anda berkomunikasi dengan orang yang labil dan tidak dapat mengontrol emosinya  anda lebih baik memaafkannya.

2. Belajar bertoleransi

Anda tidak akan pernah tahu apa yang terjadi pada orang lain walaupun orang lain sering memberi kesan buruk, namun tidak semudah itu anda menilai orang lain, sama seperti orang lain atau mungkin diri anda sendiri terpancing karena ukuran masalah hal sepele, mulai saat ini anda harus belajar bertoleransi menghadapi orang orang yang menyebalkan  terutama yang memencing amarah.

3. Melatih Relaksasi atau bermeditasi

Siapa sangka dengan cara meditasi anda akan lebih bisa mengintrol diri anda dengan meditasi anda dapat mengontrol hasrat negatif  dari dalam diri kita dan anda dapat melakukan rutinitas meditasi mulai dari sekarang dengan cara

Dengan melatih pernapasan setiap pagi setelah bangun tidur, dan pada malam hari menjelang tidur. Luangkan waktu setidaknya 5-10 menit untuk melatih pernapasan ini. Anda harus belajar fokus pada keluar masuknya napas untuk melepaskan ketegangan pada otot dan pikiran.

4. Curhat

Sesi ini akan selalu ada di tengah masalah anda, curhat adalah ajang yang sangat penting namun anda curhat ke orang yang tepat yang akan mendapat solusi terbaik  dan jika masalah yang anda hadapi sangat besar anda dapat menggunakan jasa psikiater

5. Penuhi hidup dengan Cinta

banyak orang menyimpan kemarahan sepanjang hidupnya akibat kekurangan cinta, entah kekurangan cinta dari orang tua,  pasangan ataupun lingkungan yang membuat mereka jadi pribadi yang pemarah dan pendendam
Menebarkan cinta adalah suatu cara untuk menetralisir karena hukum energi itu adalah menarik energi yang sama ketika anda menebar kebencian dan kemarahan, maka yang akan datang dalam hidup anda pun adalah cenderung membuat hal hal yang anda benci dan membuat anda marah.
jadi disitu untuk cara meredam amarah kita
dan untuk ciri-ciri orang yang tidak bisa meredam amarah :


  1. Berbicara dengan nada tinggi
  2. Jika marah merusak barang-barang disekitarnya
  3. Melakukan hal-hal berbau anarkis
  4. Berbuat kriminal pada orang lain
  5. Melakukan hal yang merugikan diri sendiri contohnya narkoba, alkohol, dsb
  6. Dendam
Previous
Next Post »
Thanks for your comment