Fitur Utama
- Pembayaran isi ulang pulsa.
- Pembayaran transaksi online atau offline.
- Pembayaran restoran dan kafe.
- Pembayaran di toko buku.
- Pembayaran tiket bioskop.
- Pembayaran voucher game atau unipin.
- Pembayaran tempat-tempat hiburan.
- Kontak sesama pengguna Sakuku.
- Pengaturan dan aktivasi akun online.
- Transfer uang ke sesama pengguna Sakuku (Sakuku Plus).
- Pembagian tagihan ke maksimal 9 orang (split bill) (Sakuku Plus).
- Tarik tunai di ATM BCA.
Uraian |
Limit
per No Sakuku |
Jumlah Saldo Maksimum |
Rp 2.000.000 (Sakuku) - mulai 6 Juli
2018 Rp 10.000.000 (Sakuku Plus)* |
Top up/Setoran Maksimum |
Rp 20.000.000/bulan |
Setoran Awal dan Setoran Minimum |
Rp10.00 |
Pembayaran Belanja Merchant Offline
atau Online |
Sesuai saldo |
Pengisian Pulsa |
Rp 2.500.000/hari |
Tarik Tunai di ATM BCA |
Rp 1.250.000/transaksi (Sakuku Plus) |
Top up/Setoran ke Sakuku bagi Rekening
Sumber Dana |
Rp 10.000.000/hari |
Split Bill (Nominal Minimum) |
Rp 5.000/transaksi (Sakuku Plus) |
Transfer ke Sakuku (Nominal Maksimal) |
Sesuai saldo (Sakuku Plus) |
Transfer ke rekening BCA (nominal
maksimal) |
Sesuai saldo (Sakuku Plus) |
Transfer ke Sakuku atau rekening BCA |
Minimum Rp. 5000 dan maksimum sesuai
saldo (Sakuku Plus) |
- Pastikan ponsel Anda sudah memiliki versi sistem operasi yang cocok (Android Versi 4.0 atau iOS Versi 7.1 keatas.
- Download aplikasi sakuku di Google Play Store atau Apple App Store.
- Lakukan pengisian data pribadi dan lakukan verifikasi.
- Tentukan dan buat PIN sakuku Anda (6 digit numerik).
- Lakukan Top Up saldo.
- Sakuku BCA siap digunakan.
Jenis
Akun |
Sakuku |
Sakuku
Plus |
Jumlah Saldo Maksimum |
Rp2.000.000,- |
Rp 10.000.000,- |
Info Saldo |
Ya |
Ya |
Mutasi Transaksi |
Ya |
Ya |
Pembayaran Belanja |
YA |
YA |
Pengisian Pulsa |
Ya |
Ya |
Kontak |
Ya |
Ya |
Setting dan Pengaturan Akun |
Ya |
Ya |
Transfer ke Sesama Pengguna Sakuku |
Tidak |
Ya |
Split Bill |
Tidak |
Ya |
Penarikan Tunai |
Tidak |
ya |
- Menggunakan layanan m-BCA dan aktif bertransaksi minimal dalam 1 bulan sekali. Bila iya Anda akan ditawarkan untuk mengaktifkan layanan Sakuku plus saat login pertama kali.
- Menggunakan paspor/layanan ATM BCA dengan mengakses menu setting/aktivasi Sakuku atau Anda bisa memilih menu Split Bill/Transfer/Tarik Tunai pada aplikasi. Setelah itu aplikasi Sakuku akan menawarkan Anda untuk aktivasi (harus memiliki aplikasi Sakuku versi 1.2.0 atau diatas)
- Datang ke kantor cabang pembantu BCA terdekat di lokasi Anda dan mengajukan permohonan aktivasi layanan Sakuku Plus.
- Masukkan kartu ATM Anda ke mesin ATM BCA.
- Masukkan nomor PIN Anda.
- Pilih menu Transaksi Lainnya.
- Pilih menu Transfer.
- Pilih menu Transfer ke Sakuku.
- Masukkan Nomor Sakuku Anda yang terdiri dari nomor HP dan Nominal Transfer.
- Pastikan informasi yang tertera sudah benar dan pilih Ya untuk lanjut.
- Transaksi selesai dan saldo Sakuku Anda akan segera bertambah.
- Login ke KLIKBCA.
- Masukkan user id dan password Anda.
- Pilih menu Transfer Dana lalu pilih menu Transfer ke Sakuku.
- Masukkan atau pilih Nomor Sakuku dari daftar transfer dan masukkan nominal transfer dan lanjutkan transaksi.
- Pastikan informasi yang tertera sudah benar dan pilih Kirim untuk lanjut.
- Transaksi selesai dan saldo Sakuku Anda akan segera bertambah.
- Login ke m-BCA.
- Masukkan password Anda.
- Pilih menu m-Transfer > Transfer Sakuku.
- Masukkan Nomor Sakuku dan nominal transfer.
- Pastikan informasi yang tertera sudah benar dan masukkan PIN m-BCA Anda.
- Transaksi selesai dan saldo Sakuku Anda akan segera bertambah.
- Masuk ke aplikasi Sakuku Anda.
- Pilih Tarik Tunai.
- Pilih nominal jumlah uang yang diinginkan.
- Konfirmasi jumlah tarik tunai Anda lalu pilih lanjut.
- Masukkan nomor PIN Anda.
- Anda akan mendapatkan informasi 6 digit kode tarik tunai.
- Pergi ke ATM BCA dan masukkan kartu ATM Anda.
- Pilih Tarik Tunai Sakuku.
- Masukkan nomor HP Sakuku Anda lalu pilih benar.
- Masukkan 6 digit kode tarik tunai yang didapatkan dari aplikasi.
- Silahkan ambil uang Anda dan informasi penarikan akan muncul di aplikasi Sakuku Anda.
- Pelanggan diharapkan agar dapat selalu menjaga kerahasiaan PIN Sakuku untuk keamanan transaksi
- Jangan lupa selalu memperhatikan layar konfirmasi sebelum melakukan otorisasi/menyetujui transaksi
- Apabila terjadi gangguan dalam proses transaksi Sakuku, Anda dapat melakukan beberapa tips berikut ini:
- Memastikan nomor handphone Anda memiliki pulsa untuk pengiriman SMS saat melakukan registrasi
- Memastikan smartphone Anda mendapatkan jaringan internet yang mencukupi untuk bertransaksi
- Memastikan uang elektronik Sakuku memiliki saldo yang cukup dan tidak dalam keadaan terblokir saat transaksi
- Melakukan pengecekan bukti transaksi untuk memastikan keberhasilan transaksi
- Anda dapat menghubungi Halo BCA melalui 1500888 jika membutuhkan bantuan lebih lanjut.
- Jika Anda melakukan penggantian SIM Card atau nomor handphone atau smartphone yang digunakan registrasi Sakuku, maka Anda harus melakukan hapus, dan download kembali serta registrasi ulang aplikasi Sakuku. Saldo yang masih tersisa akan tetap tersedia pada Sakuku selama nomor handphonenya sama.
- Anda dapat memblokir Sakuku dengan menghubungi Halo BCA jika handphone Anda hilang atau karena penyebab lainnya
- Halo BCA akan melakukan verifikasi kebenaran data Anda sesuai dengan prosedur yang berlaku
- Jika verifikasi sesuai, Halo BCA akan memproses pemblokiran Sakuku
- Anda dapat melakukan penutupan Sakuku dengan menghubungi Halo BCA
- Halo BCA akan melakukan verifikasi kebenaran sesuai dengan prosedur yang berlaku dan menanyakan rekening BCA untuk pengembalian (refund) sisa saldo Sakuku
- Jika verifikasi sesuai, Halo BCA akan memproses penutupan Sakuku
- Khusus Sakuku Plus, pengembalian sisa saldo Sakuku dapat dilakukan hanya ke rekening BCA dengan nama yang sama dengan Pemilik Sakuku atau Anda dapat melakukan tarik tunai terlebih dahulu sebelum melakukan penutupan.
- Produk dan/atau layanan Sakuku ini telah mendapat otorisasi dari dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan
Label e Money e Money e Money e Money e Money e Money e Money
No comments :
Tulis komentar...