AddToAny

Skip to main content
,
Nonton ONLINE




 sitemap blog☕


Jadwal FYP TikTok 2023 untuk Upload Video ADA TIPS BIAR #fyp

 


Untuk berhasil masuk FYP, sangat penting mengetahui jadwal FYP TikTok sebelum mengunggah suatu konten. Apalagi hanya dengan masuk FYP, konten Anda bisa meraih jumlah like, comment, dan follow yang sangat besar.
Perlu diketahui, FYP TikTok adalah halaman rekomendasi TikTok yang muncul pertama kali ketika para pengguna membuka aplikasi. Video-video yang ada di dalam umumnya berhubungan dengan apa yang diminati oleh para pengguna TikTok. Sebagai contoh, ketika kamu suka dengan teknologi, inovasi, dan lain sebagainya, video yang muncul di FYP TikTok kamu akan berhubungan erat dengan hal-hal tersebut.

Lalu, kapan aja sih hari & jam upload TikTok terbaik? Lewat artikel ini, Sasana Digital akan mengulik rahasia jadwal FYP TikTok 2023 hingga tips membuat konten Anda viral agar muncul di halaman “For You Page”.

Apa Itu FYP TikTok?
Tapi, apa sih arti FYP itu? For You Page atau FYP TikTok adalah halaman konten rekomendasi yang menampilkan konten dan video yang secara khusus dipilih oleh algoritma TikTok berdasarkan minat dan interaksi user sebelumnya.
TikTok membawa fitur menarik pada aplikasinya, yaitu For You Page atau yang lebih dikenal dengan FYP. FYP adalah halaman rekomendasi TikTok yang muncul pertama kali ketika pengguna membuka aplikasi. Halaman FYP TikTok akan menampilkan video-video pilihan yang viral dengan jumlah viewers tinggi. Konten-konten yang ada di FYP TikTok  juga disesuaikan dengan minat dan kebiasaan masing-masing pengguna.

Cara Kerja Algoritma FYP TikTok Terbaru
Di TikTok, peluang agar bisa FYP hari ini bercermin pada preferensi unik setiap usernya. Sistem tersebut merekomendasikan konten dengan pemeringkatan video berdasarkan kombinasi faktor-faktor tertentu. 

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi algoritma TikTok dalam merekomendasikan konten FYP kepada usernya. Apa saja faktor-faktor tersebut? Simak penjelasan di bawah ini!

1. Interaksi Pengguna (User Interaction)
Semakin banyak interaksi dan penayangan pada video TikTok Anda, maka kemungkinan video Anda untuk ditayangkan ke audiens juga semakin besar. 

Indikator interaksi tersebut meliputi video yang Anda sukai atau Anda bagi, akun yang Anda ikuti, komentar yang Anda posting, dan konten yang Anda buat.

2. Informasi Video (Video Information)
Tidak hanya jadwal FYP TikTok hari ini, hal besar yang berkaitan dengan algoritma tiktok saat ini adalah topik aktual dari konten Anda yang dicari orang lain. Di sini Anda bisa menyertakan informasi video secara detail, seperti teks, hashtag, keyword, hingga transkrip video.

3. Pengaturan Perangkat dan Akun Anda (Device and Account Settings)
Dengan mengatur perangkat dan akun, seperti lokasi, bahasa, dan jenis perangkat, akan memudahkan algoritma TikTok mengenali dan memutuskan siapa yang mungkin tertarik dengan video Anda.

4. Musik Viral (Viral Music)
Saat Anda menggunakan lagu TikTok viral pada konten yang dibuat, algoritma TikTok akan mengkategorikan dan menyajikan konten Anda pada user yang relevan. 

Memanfaatkan musik yang sedang populer sangat baik untuk mendapatkan banyak FYP, apalagi jika Anda mengikuti tren tersebut lebih awal.

5. Umpan Balik “Tidak Tertarik” (“Not Interested” Feedback)
Algoritma TikTok selalu berusaha menyajikan video berdasarkan minat tinggi dan riwayat aktivitas usernya. Hal itu juga ditentukan dengan video yang tidak Anda sukai dan lewati, serta pengguna yang Anda sembunyikan.

Nah itulah faktor-faktor yang mempengaruhi Algoritma TikTok yang agar konten Anda berhasil masuk FYP. Faktor-faktor tersebut diproses oleh sistem rekomendasi TikTok dan diberi bobot berdasarkan nilainya bagi pengguna. 

Jadwal FYP TikTok 2023 Berdasarkan “Hari dan Jam”
Mengetahui perkiraan jadwal FYP TikTok akan mendatangkan peluang besar bagi konten Anda untuk viral. Bahkan, tidak heran banyak pengguna TikTok yang ingin masuk FYP agar bisa menunjang keberhasilan personal branding ataupun bisnis mereka.

Karenanya, sekarang mari kita masuk ke pembahasan jadwal-jadwal FYP TikTok tahun 2023 yang direkomendasikan berdasarkan hari dan juga jamnya.

Riset terbaru dari Influencer Marketing Hub untuk tahun 2023 ini menghasilkan analisis mengenai waktu terbaik secara global dalam mengunggah konten TikTok. Analisis tersebut melibatkan 100.000 postingan untuk menemukan engagement rate terbaik.
fOTO dewa.web

Jadwal Hari Jadwal Jam
Hari Senin 09.00 WIB
17.00 WIB
21.00 WIB
Hari Selasa 13.00 WIB
15.00 WIB
20.00 WIB
Hari Rabu 11.00 WIB
19.00 WIB
22.00 WIB
Hari Kamis 12.00 WIB
20.00 WIB
21.00 WIB
Hari Jum’at 11.00 WIB
19.00 WIB
22.00 WIB
Hari Sabtu 10.00 WIB
19.00 WIB
21.00 WIB
Hari Minggu 08.00 WIB
12.00 WIB
16.00 WIB
Tabel Jadwal FYP TikTok 2023
Tips Membuat Konten Muncul di FYP TikTok

Tidak hanya mengetahui jadwal FYP TikTok, ada beberapa strategi yang dapat Anda terapkan untuk meningkatkan peluang memenangkan persaingan di FYP. Berikut adalah 8 tips membuat konten Anda muncul di FYP TikTok.

1. Jam Upload TikTok yang Konsisten
Langkah pertama yang bisa Anda ambil adalah mencari waktu terbaik untuk memposting konten. Oleh karena itu, mengetahui jam FYP TikTok 2023 berdasarkan hari dan jam akan sangat membantu Anda dalam menentukan waktu posting yang ideal.

Sebagai contoh, Anda ingin memposting konten di hari senin yang merupakan hari dengan aktivitas yang cukup padat. Maka, Anda bisa mencari tahu jam FYP Tiktok 2023 di hari senin, yaitu pada pukul 09.00 – 21.00 WIB.

2. Gunakan Hashtag
Sama seperti Instagram, hashtag akan membantu TikTok mengkategorikan konten Anda. Memakai hashtag yang tengah viral, akan meningkatkan peluang Anda mencapai FYP.
Selain itu, hashtag FYP TikTok 2023 yang relevan dengan konten dan audiens juga memberikan peluang sukses yang tak kalah baik dan akan membantu menarik pengikut yang tepat.

3. POV Konten yang Unik
Pengguna TikTok sangat menikmati point of view (POV) konten yang unik, jadi pastikan konten yang Anda buat bisa lebih menonjol dibandingkan yang lain. 

Tidak hanya memanfaatkan jadwal FYP hari ini, Anda juga bisa memanfaatkan fitur TikTok, seperti filter, stiker, dan transisi pada konten yang akan dibuat.
4. Buat Video Pendek Namun Menarik
Selain jadwal FYP TikTok hari ini, video berdurasi singkat punya peluang besar untuk ditonton sampai akhir. Meskipun berdurasi singkat, kualitas konten tidak bisa diabaikan begitu saja. Pastikan tetap menyajikan konten TikTok menarik dan juga berkualitas.
5. Kolaborasi dengan Influencer
Kolaborasi akan memperluas jangkau konten Anda. Apalagi TikTok memiliki tingkat keterlibatan influencer yang cukup tinggi. Jadi, Anda bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk mengambil jalan pintas mencapai FYP.

6. Gunakan Audio atau Efek yang Sedang Tren
Dengan menggunakan klip audio atau efek yang sedang tren di konten video, Anda dapat meningkatkan jumlah suka, komentar, dan penayangan. Selain itu, konten Anda juga akan lebih mudah ditemukan oleh user lain. 
7. Caption Singkat Namun Menarik
Cobalah membuat caption yang membangkitkan rasa ingin tahu, seperti “Tunggu untuk melihat apa yang terjadi di akhir”. Anda juga bisa mengajukan pertanyaan untuk menarik minat audiens.

Selain itu, pastikan Anda fokus menulis caption singkat yang menyertakan hashtag tiktok fyp yang relevan dan bisa mendorong keterlibatan audiens.

Itu tadi beberapa tips membuat konten Anda muncul di FYP TikTok yang bisa Anda coba setelah mengetahui jadwal upload TikTok. Selanjutnya, kita akan membahas apa saja manfaat jika konten Anda berhasil muncul di FYP TikTok.

PILIH YA

Nama ASLI : I GDE RISKI MSIP, Seorang PNS @ Pemerintahan kota Tasikmalaya tepatnya . Kemudian Blog ini saya buat dan mulai beroperasi pada 21 Desember 2010. Tentang SAYA ~ Jadi masterpulsa Daftar GratisHIBURAN

Comments