DONASI Untuk Membatu Pengembangan BLOG ini silahkan transfer ke:
Bank BRI Admin
No. 01000101 579 6535
Terima kasih kami ucapkan atas perhatian dan partisipasinya, semoga tuhan selalu memberkahi kita Kesehatan, Kebahagiaan serta Rejeki yang berlimpah.

Search This Blog

ALPUKAT : Cara Membuat Jus Alpukat Campur Buah Jeruk Manis



Cara mengolah alpukat menjadi jus buah yang sehat, enak, dan segar bisa dilakukan dengan beragam resep. Salah satunya menggunakan campuran jeruk manis. Karena airnya sudah terasa manis, maka anda tidak perlu menambah pemanis seperti gula atau pun madu. Hanya bermodalkan dua bahan inilah anda sudah bisa membuat jus alpukat sederhana yang enak serta bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

membuat juice alpukat segar
Olahan minuman sehat berbahan dasar buah alpukat dan jeruk manis

Mengolah es jus tanpa tambahan pemanis sangat berguna untuk menjaga bobot tubuh ideal. Dalam 100 gram buah alpukat terdapat sekitar 160 kalori dan sebagian besar kalori tersebut berasal dari asam oleat tak jenuh tunggal. Penelitian modern telah menunjukkan bahwa lemak tak jenuh tunggal (seperti asam oleat) jauh lebih maksimal dalam membakar energi dibandingkan lemak jenuh.

Dengan kata lain, resep jus alpukat campur jeruk ini mempunyai kegunaan untuk membantu kesuksesan program diet anda melalui media terapi jus sehat. 

Meningkatkan asupan lemak tak jenuh tunggal juga telah terbukti memberikan peningkatan yang nyata dalam sensitivitas insulin dan kontrol glikemik - faktor utama penyebab meningkatnya berat badan dan berkembangnya penyakit diabetes.

Alpukat juga kaya akan kandungan omega-9, jenis lemak 'baik' yang berpotensi menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah sekaligus membantu proses penyerapan vitamin dan anti-oksidan dari asupan makanan yang anda konsumsi.

Ada mitos kesehatan yang beredar di masyarakat tentang kandungan lemak tinggi dalam buah alpukat sehingga berpengaruh buruk terhadap kesehatan tubuh. 

Namun, fakta modern mengatakan bahwa kandungan lemak tersebut merupakan jenis lemak baik yang berguna bagi kesehatan sehingga anda tidak perlu khawatir untuk mengolah alpukat menjadi minuman jus segar.



Persiapan
5 menit
Pengolahan
10 menit
Resep untuk : 1 porsi
Bahan-bahan :
  • 2 buah alpukat ukuran sedang
  • 200 ml air jeruk manis
  • Potongan es batu
Cara membuat :
  1. Ambil alpukat kemudian potong menjadi dua bagian. Buang bijinya dan keruk daging buahnya.
  2. Masukkan ke dalam gelas blender.
  3. Tambahkan air jeruk manis, proses hingga halus dan tercampur rata.
  4. Siapkan gelas saji. Tuang jus di atasnya.
  5. Agar lebih segar, sajikan dengan menambahkan es batu di atasnya.
Catatan :
Berkat kandungan gizi, nutrisi, dan vitamin di dalam buah alpukat serta jeruk manis, resep jus segar ini mempunyai manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh dengan cara melancarkan peredaran darah, menurunkan Low-density lipoprotein (lemak jahat) dan menaikkan HDL (High-density lipoprotein).



Artikel Kemarin
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
Thanks for your comment

Komentar Terakhir