Search This Blog



Tips Cara Mengatasi Program Windows Error (Program Not Responding)




Microsoft Windows atau yang biasa dikenal dengan Windows ini merupakan salah sistem operasi terbesar saat ini. Windows merupakan sistem operasi yang dikembangkan oleh Microsoft.
Dengan perkembangan Windows saat ini tak menutup kemungkinan akan adanya system error yang masih muncul. dengan tampilan  (Program Not Responding)

Barangkali anda akan merasa geram ketika mendapati komputer yang mengalami hang atau not responding. Masalah ini sebenarnya sangat umum terjadi.


Baca Juga :

Cara Pasang Widget Alexa Terbaru

Cara menghapus iklan cfs.u-ad.info Telkom Speedy


Jika kamu bekerja menggunakan komputer, pastinya kamu pernah mengalami masalah yang disebut dengan Not Responding atau biasanya disebut "Hang". Terjadinya not responding pada komputer disebabkan karena terlalu lambatnya atau bahkan tidak mampunya suatu system untuk merespon apa yang diperintahkan.

Program not responding pada windows 7 atau windows XP merupakan hal yang sering sekali ditemui. Penyebab dari program not responding biasanya disebabkan oleh beberapa hal, misalnya :
Memory RAM Penuh

  1. Memori yang disediakan di harddisk Anda penuh
  2. Program yang Anda buka terlalu banyak
  3. Terkena serangan virus sehingga menyebabkan memory Anda full
  4. Spesifikasi laptop Anda kurang bagus

Tips Mengatasi PC Hang

Tips satu-satunya untuk mengatasi komputer kita not responding adalah mengecek semua kemungkinan penyebab yang telah disebutkan sebelumnya.



#sangat mudah
Ada beberapa tips cara mudah menangani program not responding pada Windows 7 atau Windows XP di laptop atau komputer kesayangan Anda, yaitu :

  • Bukalah Task Manager  Anda dengan cara menekan tombol Alt, Ctrl, Del secara bersamaan pada keyboard laptop atau komputer Anda

  • Lalu klik End Task yang terletak di bawah layar


Bahkan ketika komputer kita berjalan dengan baik pun, lakukan pembersihan fan processor secara berkala untuk pencegahan.

Pastikan juga menggunakan software dan hardware yang berkualitas bagus demi kelancaran seluruh sistem.

Cara mengatasi komputer hang macet dan not responding bisa dilakukan dengan membeerikan perawatan software dan hardware secara berkala.

  Tagg Label

Artikel Kemarin
Next Post »
Thanks for your comment

Popular Posts