AddToAny

Skip to main content
,
Nonton ONLINE




 sitemap blog☕


khasiat Buah Nanas yang jarang diketahui orang


Nanas adalah buah yang berisi air yang sangat lezat dan menyegarkan dan tak hanya itu saja  sebab buah yang berwarna kuning cerah ini juga banyak mengandung vitamin, mineral antioksidan dan enzim yang baik untuk pencernaan meredakan asam lambung, mengurangi peradangan serta dapat memecah protein hewani.

Nanas atau nenas yang merupakan sejenis tumbuhan berasal dari brasil, bolivia dan paraguay Nanas yang mempunyai nama latin Ananas comosus dan termasuk dalam famili Bromeliaceae.


Buah nanas yang mempunyai aroma yangsangat khas dan tajam dengan berbagai rasa campuran asam  dan manis namun sangat menyegarkan ya karena kandungan airnya cukup tinggi dan buah nanas yang satu ini sangat mudah ditemukan dipasaran dan bahkan tersedia sepanjang tahun harganya yang sangat terjangkau menjadi buah pilihan terbaik terutama bagi masyarakat yang tinggal di wilayah tropis Tapi, walaupun buah nanas ini mempunyai khasiat dan manfaat yang banyak  perlu berhati-hati bagi wanita yang sedang hamil karena mengantung bromelian yang menjadikan salah satu buah yang tidak boleh dimakan oleh ibu hamil.
Baca juga : nanas sangat berbahaya bagi wanita Hamil
Berikut berbagai manfaat dan khasiat buah nanas :
mengandung tinggi Vitamin serta mineral

  1. Sangat tinggi mengandung vitamin A dan manfaat beta-karoten, bermanfaat juga untuk melindungi mata dari degenerasi makula, mencegah kanker paru-paru dan kanker rongga mulut.
  2. Sarat dengan vitamin C, flavonoid, dan antioksidan, penting untuk membangun sistem kekebalan tubuh, menghancurkan radikal bebas, melawan pilek, flu dan virus, menjaga gusi sehat, dan melindungi terhadap penyakit periodontal dan kanker mulut. Mendukung sintesis kolagen, dan menjaga kesehatan pembuluh darah.
  3. Mengandung Vitamin B1 (Thiamin) untuk mengubah karbohidrat menjadi energi, memperkuat otot, dan meningkatkan fungsi sistem saraf yang tepat.
  4. Mengandung Fosfor yang bermanfaat mempromosikan tulang dan gigi yang kuat, menghentikan perkembangan osteoporosis.
  5. Merngandung Kalium untuk mengatur tekanan darah dan mendukung fungsi ginjal. Mangan, yaitu mineral penting tidak bisa dibuat oleh tubuh juga ditemukan dalam buah nanas .
  6. Mangan mendukung perkembangan dan fungsi tulang, mempercepat penyembuhan luka, mendukung kesehatan kulit, memperkuat sistem kekebalan tubuh, dan menstabilkan gula darah untuk mencegah diabetes dan gangguan metabolisme.
Semoga bermanfaat

Memberikan Informasi mengenai segala penyakit dan gejala serta memberikan solusi untuk menyembuhkan beberapa penyakit, terutama jenis penyakit yang berhubungan dengan pencernaan dan darah. serta di tubuh anda : 20 Manfaat cecendet/Ciplukan |Manfaat Biji Nangka |Manfaat Asam jawa |Makanan Penghilang Racun Tubuh  |Read More

Comments