DONASI Untuk Membatu Pengembangan BLOG ini silahkan transfer ke:
Bank BRI Admin
No. 01000101 579 6535
Terima kasih kami ucapkan atas perhatian dan partisipasinya, semoga tuhan selalu memberkahi kita Kesehatan, Kebahagiaan serta Rejeki yang berlimpah.

Search This Blog

P4ntat sering G4ta4L tak keruan? Ternyata 9 hal ini jadi sebabnya


P4nt4t sering gatal tak keruan? Ternyata 9 hal ini jadi sebabnya



P4nt4t adalah area yang dekat dengan 4nu$ , tempat keluarnya k0t0r4n manusia. Karena k0t0r4n  sendiri penuh dengan b4kt3ri dan kuman, maka kamu wajib menjaga kebersihan p4nt4t . p4nt4t  juga menjadi tempat menumpuknya debu, keringat, dan k0t0r4n  . Hal inilah yang kemudian membuat munculnya rasa gatal.



Parasit yang bersarang di p4nt4t  juga dapat menyebabkan gatal. Dan anak-anak seringkali mengalaminya.

P4r4sit yang bisa berupa cacing ini akan bergerak di sekitar anu$ untuk kemudian bertelur dan membuatmu mengalami rasa 64t4l .



Mengonsumsi makanan tertentu ternyata juga bisa membuat p4nt4t  jadi gatal, lho. Beberapa jenis makanan seperti makanan pedas, susu, maupun buah anggur atau jeruk bisa membuatmu mengalami rasa gatal. Sebabnya makanan tersebut akan memicu alergi dan berakhir dengan gatal-gatal.



Penyakit menular s3ksu4l atau PMS mampu menimbulkan rasa gatal di pantat. PMS seperti herpes, sifilis, atau gonore akan membuat area anus jadi gatal.



Penyakit kulit yang muncul di p4nt4t   juga bisa menimbulkan rasa gatal. Terutama penyakit kulit yang disebut dengan Seborrheic Dermatitis. Penyakit kulit ini akan membuat kulit p4nt4t  mu jadi bersisik dan menimbulkan rasa gatal terutama di pangkal p4h4 , telinga, ketiak, dan bahkan kulit kepala.



Infeksi jamur yang dipadukan dengan infeksi bakteri mampu menyebabkan s3nsasi gatal. Jika kamu mengalami kondisi ini, oleskan salep kulit untuk mengatasinya.




Wasir tak hanya menimbulkan gangguan di dalam tubuh, namun juga membuat kulit pantat jadi gatal. Bahkan sembelit yang menyertai wasir akan menyebabkan gatal makin menyiksa.



Terkadang, cuaca yang terlalu panas akan membuat kulit jadi kering. Begitu pula dengan kulit p4nt4t  . Hasilnya, rasa gatal pun muncul.



Diare yang terjadi di dalam saluran pencernaan juga bisa membuat p4nt4t  gatal. Sebabnya, diare yang membuat kamu seringkali buang air akan mengakibatkan area p4nt4t  seringkali bersentuhan dengan air. Kulit akan lembab dan menjadi gatal. Bahkan bisa menimbulkan iritasi.

Selain alasan di atas, gatal di pantat juga bisa disebabkan oleh penyakit seperti 3ksim atau inverse psoriasis. Jika hal ini terjadi, maka konsultasikan dengan dokter. Serta jangan menggaruk p4nt4t  terlalu keras sebab kulit pantat adalah area yang s3nsitif sehingga garukan yang keras akan mengakibatkan kulit jadi iritasi.
Lhat Artikel Terkait lainya :



Tagged #Female LIHAT TIPS LAINNYA

Artikel Kemarin
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
12 August 2018 at 05:22 ×

Temen di komentar ya

Congrats bro Mia Maryati Blogger Cantik Tasikmalaya Kota you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Thanks for your comment

Komentar Terakhir