Search This Blog


 
✿✿ Bunda Online SHOP ✿✿
✿✿✿Tukar Link sahabat Bunda✿✿✿

Mengatasi Rasa Gatal V4gin4 / mi$-v


Mengatasi Rasa Gatal V4gin4 - V4gin4 gatal sangat  membuat mali apabila disertai dengan bau tidak sedap tetapi fakta menyebutkan banyak wanita  yang menderita sakit dan gatal pada daerah mi$-v nya kulit dan bibir V4gin4 memang rentan dengan bakteri sehingga  mudah menimbulkan rasa gatal jika jarang dibersihkan

Gatalnya pada area mi$- sangat mengganggu terlebih apabila  rasa gatalnya berlangsung terus menerus dan tak kunjung sembuh, dan banyak wanita tidak mengetahui mengapa terjadi gatal pada V4gin4 mereka. Ketidak tahuan ini yang menyebabkab wanita  memilih jalan pintas dengan menggaruk V4gin4  yang gatal itu padahal ini justru akan menyebabkan infeksi parah pada v mereka. dan hal seperti itu bagi wanita sungguh tidak tahan apabila tidak digaruk untuk rasa gatalnya dan apabila digaruk justru akan kelihatan tidak sopan.

Rasa gatal pada V4gin4  biasanya muncul di daerah bibir V4gin4  disekitar tempat tumbuhnya bulu atau rambut k3m4lu4n  atau bahkan di dalam bagian V4gin4 bagian dalam, Karena gatal para wanita akan menggaruk dan justru itu akan membuat lecet dan luka.

Baca Juga : Bahaya membedaki daerah Kewanitaan / V4gin4 
penyebab gangguan menstruasi

Ada beberapa faktor yang menyebabkan nya, berikut akan kami sampaikan yaitu :



ini adalah salah satu faktor  yang paling dominan pada beberapa kasus gatal pada V4gin4,  faktor pemicunya adalah kurang menjaga kebersihan V4gin4





Memakai celana dalam yang ketat serta  pembalut yang salah akan menyebabkan  gatal pada V4gin4, hal ini disebabkan daerah  kulit sekitar V4gin4 yang sensitif dan lembab.

Oleh karena itu sensitiftas  serta kelembaban V4gin4 harus selalu diperhatikan dengan memakai celana dalam ketat tentunya akan sulit untuk menyerap keringat serta sirkulasi udara akan terganggu akibatnya V4gin4 akan lembab dan akan semakin banyak  bakteri tumbuh dan bakteri ini yang membuat V4gin4 anda menjadi gatal

Adapun beberapa produk p3mbalut  yang mengandung zat kimia berupa klorin yang amat berbahaya, hal ini juga bisa menyebabkan gatal pada V4gin4  bahkan lebih parah lagi yaitu berkembangnya kanker di area V4gin4 .




Gatal di V4gin4  bisa jadi disebabkan adanya kutu kudis yang ditularkan melalui hubungan s3ksu4l dari pasangan yang menderita penyakit kudisan.




PMS atau penyakit menular s3ksu4l yang sering mengakibatkan gatal pada V4gin4   adalah Tricomoniasis. Infeksi Tricomoniasis biasanya bukan hanya menyebabkan gatal tetapi juga bau yang tidak sedap pada area V4gin4.

Iritasi pada V4gin4   umumnya dapat membaik dengan sendirinya. Jika tidak, sebaiknya segera memeriksakan diri ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Segera ke dokter terutama jika gatal pada V4gin4    disertai gejala-gejala berikut:


  1. Keluarnya cairan tidak normal dari V4gin4   .
  2. B14ul atau luka seperti S4ri4wan pada vulv4.
  3. Sulit buang 4ir kecil atau terasa perih saat buang air.
  4. Gejala-gejala tidak normal lain yang tetap ada hingga  lebih dari 1 minggu.
  5. Gatal disertai p3nd4rah4n dan pembengkakan.

Secara keseluruhan, gatal pada V4gin4    umumnya dapat dicegah dengan menjaga kebersihan organ 1nt1m. Jika merasakan gatal yang berkelanjutan, segera periksakan ke dokter.
Lhat Artikel Terkait lainya :



Tagged #Female LIHAT TIPS LAINNYA

Artikel Kemarin
Next Post »
Thanks for your comment

Komentar Terakhir