DONASI Untuk Membatu Pengembangan BLOG ini silahkan transfer ke:
Bank BRI Admin
No. 01000101 579 6535
Terima kasih kami ucapkan atas perhatian dan partisipasinya, semoga tuhan selalu memberkahi kita Kesehatan, Kebahagiaan serta Rejeki yang berlimpah.

Search This Blog

RESEP AYAM PANGGANG OVEN


RESEP AYAM PANGGANG OVEN M4KNYUS

Sebagian orang memang tidak mau repot dengan harus menyediakan alat pemanggang dan juga arang, belum lagi harus menunggu cukup lama di dekat asap.


Maka dari itu, berikut ini ada resep ayam panggang oven m4knyus bagi Anda yang tidak mau terlalu repot mempraktekkan resep masakan ayam panggang biasa.



1 ekor ayam dan dipotong jadi 4 atau 6 bagian
½ sendok teh air perasan dari jeruk nipis
½ sendok teh garam
1 sendok teh kecap manis
6 lembar daun jeruk yang kemudian buang tulang daunnya
2 batang serai yang di memarkan
3 sendok makan kecap manis
1 sendok makan saus tomat
500 ml santan dari ½ butir kelapa
Bumbu Halus:



  1. 8 butir bawang merah
  2. 3 siung bawang putih
  3. 1 cm jahe atau setengah ruas jari
  4. 6 butir kemiri yang di sangrai
  5. ½ sendok makan ketumbar yang di sangrai
  6. ½ sendok teh garam




  1. Lumuri dulu potongan daging ayam dengan menggunakan air jeruk nipis, garam dan juga kecap manis. Diamkan dulu potongan daging kurang lebih selama 30 menit di dalam lemari es.
  2. Letakkan potongan ayam di dalam sebuah wajan. Tambahkan semua bumbu halusnya, daun jeruk, kecap manis, serai dan juga saus tomat.
  3. Tuangkan air santan kelapa. Aduk hingga merata. Masaklah sambil sesekali di siram – siram bumbunya hingga benar – benar matang & meresap. Kemudian Anda angkat.
  4. Letakkan potongan daging ayam di dalam sebuah loyang yang telah di beri alas aluminium foil dan sudah dioles dengan margarin.
  5. Simpan di dalam oven selama 40 menit dengan api di bawah suhu 170 derajat celsius dan sambil sesekali diolesi dengan sisa bumbu sampai daging matang serta warnanya kecokelatan.
  6. Sajikan ayam panggang untuk untuk 4 atau 6 porsi

Tidak terlalu sulit bukan untuk mencoba resep ayam panggang oven maknyus ini? Resep masakan ayam panggang yang manis gurih ini lebih enak jika di sajikan dengan nasi putih yang masih hangat dan pulen serta pelengkap sambal dan lalap. Selamat mencoba resep ayam panggang kecap dengan memakai oven!

Tagg
Resep resep Ayam lainnyaResep Masakan

Artikel Kemarin
Next Post »
Thanks for your comment

Komentar Terakhir