Saturday, 26 June 2021

Kucing : American Shorthair “Ceria, Setia dan Corak bulu yang khas” Saturday, 26 June 2021

American Shorthair 
“Ceria, Setia dan Corak bulu yang khas”

 mengenal Kucing : American Shorthair
Kucing Kucing : American Shorthair adalah kucing yang paling disukai karena kucing ras ini terkenal dengan bulu kucing berwarna perak yang coraknya seperti marmer dan mempunyai ciri khas. terdapat 60 jenis bulu warna pada kucing jenis ini, dan ras Kucing : American Shorthair ini adalah kucing kuat dengan ukuran sedang
KARAKTERISTIK










Mengenal Asal Usul American Shorthair
Adalah berasal dari Benua Eropa asal kucing American Shorthair ini yang dikembangkan di amerika kemudian dikenal sampai saat ini dengan nama KUCING  American Shorthair, karena memiliki bulu dengan corak yang berbeda membuat kucing ini sangat berharga mahal sekali di masanya masa lalu. 👨💬



 Kebiasaan ras Kucing : American Shorthair
kucing yang ceria, ramah, tenang, dan pintar berburu itu adalah sifat dari Kucing American Shorthair ini.

Makanan Kucing : American Shorthair

Sebetulnya kucing memiliki 4 kali lipat asupan protein lebih banyak, agar untuk bisa memastikan  kucing ini mendapatkan asupan nutrisi yang tepat, maka sipemilik kucing harus tepat memilih asupan makanannya berdasarkan tahapan kehidupan kucingnya dan selalu memenuhi kebutuhan 41 nutrisi kebutuhan yang sangat penting juga ditambah dengan racikan khusus bagi kucing nya untuk memenuhi kebutuhan 3 kali waktu makan nya

Cara Merawat Kucing : American Shorthair



Selain kucing ini dapat bermain main dengan boneka, bola atau lainnya dengan kebiasaan berburu mereka  sang pemilik dapat membawa aneka cemilan kegemaran mereka yakni WHISKAS cemilan dengan isi krim dan berikan dengan tangan kamu tentunya kucing akan merasa gembira dengan aktifitas diwaktu luangnya selain itu membuat kucing lebih akrab dengan sipemiliknya.


 Tips dan Trik
Jadi dikarenakan Kucing : American Shorthair sangat suka dan gemar sekali makan jadi akan cenderung cepat gemuk kucing kamu ini  baca secara rinci kemasan produk dan serta selalu mengontrol porsi makanan mereka setiap harinya.


.

Recent Post 2020            

Thursday, 24 June 2021

tentang bank Sampah Kecamatan Cipedes Thursday, 24 June 2021



Bank sampah RW. 03 Kelurahan Sukamanah Kecamatan Cipedes 

Bank sampah merupakan konsep pengumpulan sampah kering seperti kertas, karton, kaleng, majalah plastik dll yang berasal dari rumah tangga. Untuk memaksimalkan partisipasi masyarakat lebih  peduli lingkungan sekitar menambah nilai ekonomi dari sampah.

Sampah tak selamanya sesuatu yang harus dibuang begitu saja kalau saja sipemliknya pintar dalam memilah maka sampah yang ada dapat menghasilkan sesuatu yang bernilai ekonomi bahkan saat ini usaha memilih dan mendaur ulang sampah  menjadi suatu perusahaan yang menjanjikan dan dapat mengurangi angka penggangguran.

Salah satu Bank Sampah yang ada di Indonesia adalah bank sampah DWI MEKAR RW. 003 Kelurahan Sukamanah Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya. Bank sampah DWI MEKAR dikelola oleh karang taruna RW. 003 didirikan pada tanggal 25 Juni 2020 dan SK nya 02 Juli 2020 oleh dinas terkait sehingga Bank Sampah DWI MEKAR RW.003 tercatat sebagai salah satu bank sampah di Indonesia.

Dalam pengelolaannya bank sampah DWI MEKAR RW.003 memberdayakan keluarga yang mendapat bantuan PKH (program keluarga harapan) sebagai pemula menjadi anggota/ penabung, selanjutnya keluarga ini bertuga mempromosikan di lingkungan RT nya masing-masing karena RW 003 terdiri dari 6 RT dengan luas wilayah 6163 m2 dengan jumlah penduduk 428 KK kurang lebih 1580 jiwa. Mereka mengajak dan membantu mengajarkan tetanggannya untuk memilih sampah rumah tempat tinggal dan menabungkan sampahnya ke Bank sampah DWI MEKAR di RW.003.


Keluarga yang mendapat bantuan PKH di RW.003 ada 32 KK dan menyebar di 6 RT mereka juga siap membantu kami dalam pemilah sampah sabagai tenaga relawan dan menjadi 6 kelompok (5 atau 6 orang tiap kelompok)


Bank sampah DWI MEKAR RW.003 berlokasi di RT.005 RW.003 Kelurahan Sukamanah Kecamatan CIpedes Kota Tasikmalaya dipinggir sungai cisalim dekat pesawahan agak jauh dari pemukiman sehingga aktifitas kami tidak mengganggu warga. dalam kegiatannya sementara bank sampah DWI MEKAR RW.003 hanya bisa melayani penabung satu kali dalam satu minggu yaitu setiap hari minggu jam 9.00 sd 12.00 sampah yang telah terkumpul kemudian dipilah dan selanjutnya di jual ke pengepul.


adapun sistem tabungan yang digunakan adalah sebagai berikut : Sampah ditabung dicatat berat dan jenisnya dalam buku tabungan setelah dijual oleh pengukur nominalnya dicatat dalam buku tabungan dan uang tabungan tersebut boleh diambil kapan saja sesuai dengan kebutuhan.


sedangkan MAKSUD DAN TUJUAN

1. Membantu pemerintah dalam program adipura

2. Membiasakan masyarakat RW.003 untuk hidup sehat dan bersih dari sampah

3. Membiasakan masyarakat RW,003 untuk memilih sampah rumahan

4. Membiasakan masyarakat RW.003 untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih

5. Menyadarkan masyarakat RW,003 meminimalisir penggunaan sampah

6. menambah pebghasilan keluarga

7. menyadarkan masyarakat RW.003 bahwa membuang sampah itu sama saja dengan membuang uang 8. Dengan usaha ini menambah pemasukan untuk kas Karang taruna

JADWAL KEGIATAN

setiap hari minggu jam 09.00 sd 12.00

sedangkan sampah yang ditabung

1. Plastik

2. Kantong Kresek

3. Dus

4. Macam macam kertas

5. Duple

6. Besi 

7. Emberan

8. Kaleng

9. Alumunium

10. Gelas air mineral 

11. Botol air mineral

12. Macam macam botol plastik

13. Pecahan kaca beling

14. Botol kaca

15. Kerasan (pelstik mika)

16. Imitasi

sedangkan PEMBAGIAN HASIL USAHA 

1. 10% untuk kas karang taruna

2. 30 % untuk kas bank sampah

3. 60% untuk pekerja / pengelola

sedangkan TARGET atau CAPAIAN

1. Juli tahu 221, 50% dari jumlah KK di RW,003 menjadi anggota / nasabah bank sampah DWI MEKAR RW.003

2. Tahun 2023 semua warga sadar akan pentingnya menabung sampah di bank sampah DWI MEKAR RW.003 untuk menambah perekonomian keluarga.

SUSUNAN KEPENGURUSAN

Pembina                     : Ketua RW.003

Penanggung Jawab    : Ketua Karang Taruna RW.003

Ketua                        : 1. Iwan Irwandi

                                    2. Aah Nurhasanah

Sekretaris                : 1. Sorif Hidayat

                                  2. Eti Sumiati

Bendahara                : Yuda Hamidan

Penimbang                : M. Unang Azhar

Pemilah                     : Soni dibantu keluarga PKH 

Pembina bertugas

- Memotivasi warga untuk menjadi nasabah /anggota bank sampah

- Memantau jalannya kegiatan

- Memberi arahan jika ada kendala dalam kegiatan

Penanggung jawab bertugas

- Bersama sama Pembina memotivasi warga untuk menjadi anggota bank sampah

- Bertanggung jawab atas jalannya kegiatan

- memantau jalannya kegiatan

- Bertanggung jawab atas harta yang dimiliki bank sampah

Mengontrol pembukuan
Kesimpulannya adalah Bank Sampah merupakan konsep pengumpulan sampah kering dan dipilah serta memiliki manajemen layaknya perbankan tapi yang ditabung bukan uang melainkan sampah, sampah yang ditabung kemudaian akan ditimbang dan dihargai dengan sejumlah uang dan akan nantinya dijual dengan pabrik yang sudah bekerja sama atau bisa juga kemasan kemasan plastik didaur ulang  menjadi barang barang kerajinan oleh ibu ibu PKK dan tujuan utama adalah strategi  masyarakat untuk dapat berkawan dengan sampah  dan untuk mendapatkan manfaat segi ekonomi  langsung dari sampah.

Bank sampah juga dapat dijadikan solusi untuk mencapai pemukiman warga yang bersih dan nyaman, karena dengan ini selain warga dapat menjadi disiplin dalam mengelola sampah juga mendapat pemasukan tambahan dari sampah sampah dari yang mereka kumpulkan.




Recent Post 2020

Friday, 2 April 2021

Halaman hanya dapat diakses melalui aplikasi Shopee. Download Shopee sekarang! Friday, 2 April 2021



Halaman hanya dapat diakses melalui aplikasi Shopee. Download Shopee sekarang!


 

Wednesday, 24 February 2021

Doa Tamu Kepada Yang Menghidangkan Makanan Wednesday, 24 February 2021

- اَللَّهُمَّ بَارِكْ لَهُمْ فِيْمَا رَزَقْتَهُمْ، وَاغْفِرْ لَهُمْ وَارْحَمْهُمْ


“Ya Allah! Berilah berkah apa yang Engkau rezekikan kepada mereka, ampunilah dan belas kasihanilah mereka.” (HR. Muslim: 3/1615)




Doa Bagi Orang Yang Mengenakan Pakaian Baru

تُبْلِي وَيُخْلِفُ اللهُ تَعَالَى


Kenakanlah sampai lusuh, semoga Allah Ta’ala memberikan gantinya kepadamu. (HR. Abu Daud 4/41 dan lihat pula Shahih Abi Dawud, 2/760)





Doa Rukuk - 5

- سُبْحَانَ ذِي الْجَبَرُوْتِ وَاْلمَلَكُوْتِ وَالْكِبْرِيَاءِ وَالْعَظَمَةِ


Maha Suci (Allah) Yang memiliki Keperkasaan, Kerajaan, Kebesaran dan Keagungan. (HR. Abu Dawud: 1/230, An-Nasai dan Ahmad. Dan sanadnya hasan)





MENU UTAMA : Fadilah Amal Adab-adab Ta'lim Wa Ta'allum



Taklim wata'lum adalah amalan yang sangat penting untuk dihidupkan, baik di masjid bersama jamaah maupun dirumah bersama anggota keluarga. Hal ini disebabkan karena taklim wa ta'lum adalah salah satu amalan yang hidup di masjid Nabawi.

Maksud Taklim wata'lum adalah untuk meningkatkan semangat (jazbah) beramal, karena dibacakan firman-firman Allah SWT. dan sabda-sabda Rasulullah SAW. yang membicarakan tentang keutamaan mengerjakan suatu amalan dan ancaman jika meninggalkannya.

Fadhilah (keutamaan/manfaat) taklim wa ta'lum adalah :
  1. Mendapatkan sakinah (ketenangan jiwa)
  2. Dicucuri Rahmat oleh Allah SWT
  3. Dikerumuni para malaikat
  4. Dibangga-banggakan oleh Allah SWT. dihadapan majelis para malaikat
Dalam sebuah hadist disebutkan :

Dari Abu Hurairah r.a, bahwa Rasulullah SAW. Bersabda, "Tidak berkumpul suatu kaum dalam satu rumah-rumah Allah, mereka membaca kitab Allah, saling mengajarkannya sesama mereka, kecuali diturunkan kepada mereka sakinah, rahmat menyirami mereka, para malaikat akan mengerummuni mereka, dan Allah akan menyebut-nyebut mereka di kalangan malaikat yang ada di sisi-Nya." (Muslim, Abu Dawud)

Adab-adab taklim wa ta'lum adalah :
Adab lahiriyah :
  1. Berwudhu
  2. Duduk iftirasy (duduk tahiyat awal)
  3. Memakai wangi-wangian
  4. Duduk rapat-rapat
 Adab Batiniyiyah
  1. Ta'zhim wal ihtiram (menganggumkan dan memuliakan)
  2. Tashdiq wal-yaqin (membenarkan dan menyakini)
  3.  Ta'atsur fil-qalbi (mengesankan dalam hati)
  4. Niyatul-amal wa tabligh (berniat mengamalkan dan menyampaikan) 
Adab lainnya yaitu hati tawajuh dan tawadhu' kepada Allah SWT. Jikat kita mendengar firman Allah SWT. dan hadist Rasulullah SAW. seakan-akan Allah SWT. sendiri atau Rasulullah SAW. sendiri yang sedang berbicara kepada kita.

Apabila nama Allah disebut, maka kita ucapkan Subhanallahwata'ala atau 'Aza wa Jalla. Apabila nama Rasulullah disebut maka kita ucapkan Shalallahu'alaihi wa sallam, dan bila nama sahabat disebut kita ucapkan Radhiyallahu'anhu untuk laki-laki dan Radhiyallahu'anha untuk wanita. Jika nama Nabi atau Malaikat disebut maka kita ucapkan 'alaihissalam.

Ucapan-ucapan tersebut diucapkan secara sirri. Pada akhir taklim para mustami' diajak untuk mengamalkan dan menyampaikan apa yang telah didengar kepada orang lain. Selanjutnya majelis dengan doa kifarah majelis:

"Maha Suci Engkau ya Allah, segala puji bagi Engkau, saya bersaksi bahwa tiada tuhan selain Engkau, saya mohon ampun dan bertaubat kepada-Mu."

Daftar Isi
BAB 1
             Kepentingan Shalat
 2 Ancaman dan Celaan Bagi Orang Yang Meninggalkan Shalat

BAB 2
SHALAT Berjamaah
   Hadits Ke 

BAB 3 Khusyu dan Khudhu dalam Shalat
1 Beberapa ayat alQuran tentang Shalat
2 Kisah Kehidupan Orang Orang Wara
3 Beberapa Kutipan Hadits
4 Beberapa Hal yang dianjurkan ketika mendirikan Shalat
5 Makna Lafazh-Lafazh dalam Shalat
6 Beberapa Contoh Shalat Para Sahabat, Tabiin dan Ahli Sufi
7 Permohonan Terakhir 

Thursday, 18 February 2021

Penelusuran Google Thursday, 18 February 2021


google


.penelusuran google saya lagi beruntung
 Google menawarkan: English Basa Bali

Wednesday, 3 February 2021

Laporan PPATS Via Email Wednesday, 3 February 2021



Laporan PPATS Via Email
LAPORAN VIA EMAIL 2021


Saturday, 19 December 2020

Jual Ajinomoto Harga Grosir Termurah Saturday, 19 December 2020


#2Iklan Gratis

Next
Status: Complete (?)
WebSite  https://jualsembakohargagrosir.blogspot.com/
Email  ud.widyautamasembako@gmail.com
Judul Iklan  Jual Ajinomoto Harga Grosir Termurah
Descripsi iklan  Berikut daftar harga :
Ajinomoto 50 gr () Rp. 410.000/karton=12kg
Ajinomoto 250 gr () Rp. 318.500/karton=12 kg
Ajinomoto (500) Rp. 120.000 10.200/karton=14 pak
Ajinomoto (1000) Rp. 333.000/karton=18pak
Ajinomoto (5000)150 gr Rp. 432.000/karton=12 pak
Kategori  Iklan
Kota  Jakarta Pusat
Nomor HP  0821 1251 3212
Upload Dokumen (ALL FileType)  belakang wus.jpg

Berhasil

Powered by

Terima Kasih Iklan Anda Akan Segera kami Proses

Sunday, 13 December 2020

Daftar 250 Situs Jaringan Sosial Teratas untuk 2019 Bagian 5 Sunday, 13 December 2020

.

Daftar 250 Situs Jaringan Sosial Teratas untuk 2019


 201. WhatsApp adalah platform jejaring sosial pesan instan yang terutama digunakan pada smartphone. Baru-baru ini telah dibeli oleh Facebook dan diperkirakan memiliki sekitar 1 miliar pengguna pada Januari 2018.


202. Messenger (Baru) adalah platform jejaring sosial pesan instan lain yang berfungsi di dalam Facebook. Penggunanya diperkirakan sekitar 1,2 miliar pada Januari 2018.


203. Skype adalah platform pesan instan yang memungkinkan komunikasi menggunakan teks, suara, dan video. Ini memiliki lebih dari 300 juta pengguna aktif bulanan dan sekarang menjadi bagian dari Microsoft.


204. Viber juga merupakan jaringan sosial komunikasi seperti Skype yang memungkinkan teks, suara , dan perpesanan video. Ini memiliki lebih dari 800 juta pengguna


205. Line adalah jejaring sosial perpesanan instan yang populer di Jepang tetapi juga mendukung bahasa Inggris dan bahasa lainnya. Ini memiliki lebih dari 600 juta pengguna di seluruh dunia.


206. Telegram adalah layanan perpesanan instan berbasis cloud yang memiliki lebih dari 100 juta pengguna aktif bulanan.


207. Stumbleupon berfokus pada penemuan konten untuk penggunanya. Ini ditawarkan sebagai bilah alat peramban di semua browser populer.


208. YouTube adalah jaringan berbagi video terkemuka di dunia yang memungkinkan penggunanya mengunggah , lihat, dan bagikan video. Ini melayani miliaran video setiap hari.


209. Vimeo adalah jaringan Sosial berbasis video sangat mirip dengan YouTube, tetapi dengan lebih banyak dan berbeda fitur dan fungsi. Ini memiliki 70 juta anggota dan 240 juta pemirsa setiap bulan.


210. FunnyOrDie adalah jaringan video komedi yang memungkinkan pengguna mengunggah, berbagi, dan menilai video. Video sering menampilkan selebriti. Jaringan ini memiliki ratusan juta pemirsa.


211. Tout adalah jaringan video yang membantu bisnis meningkatkan pendapatan dan dorongan videoonline keterlibatan yang lebih dalam dengan pemirsa. Ini memiliki 85 juta pemirsa bulanan yang unik.


212. Last Fm adalah penemuan musik dan jaringan rekomendasi yang juga membagikan apa teman di jaringan sedang mendengarkan. Situs ini memiliki puluhan juta pengguna dan lebih dari 12 juta trek musik.


213. Howcast adalah jejaring sosial yang mirip dengan Youtube tempat pengguna dapat mengunggah kualitas tinggi konten video cara melakukan.


214. Bigo adalah jaringan sosial live streaming tempat pengguna dapat memamerkan bakat mereka dan bertemu dengan anggota lain. Ini sangat populer di Singapura, Thailand, Jepang dan India dan memiliki sekitar 40 juta anggota.


215. Bitchute adalah jaringan sosial hosting video, seperti YouTube. Kebijakannya, dan terutama kebijakan monetisasi, dianggap kurang ketat dari YouToube.


216. Snapfish adalah jejaring sosial berbagi foto tempat anggota dapat memanfaatkan ruang penyimpanan tak terbatas untuk foto mereka. Situs ini memiliki puluhan juta anggota.


217. Blogster adalah jejaring sosial dan blog yang memungkinkan penggunanya untuk membuat blog dan berinteraksi satu sama lain. Ini memiliki sekitar 1,5 juta pengguna.


218. Shutterfly (Baru) adalah sebuah foto situs berbagi yang memungkinkan 2 juta anggotanya menggunakan foto untuk membuat hadiah yang dipersonalisasi, seperti mug dan kaos oblong.


219. 500px (Baru) adalah berbagi foto di Kanada jaringan sosial dengan lebih dari 1,5 juta anggota aktif.


220. Dronestagram (Baru) difokuskan di sekitar berbagi foto yang telah diambil menggunakan drone. Ini diklaim sebagai & # 8220; Instagram untuk drone photography, & # 8221; dengan lebih dari 30.000 anggota.


221. Fotki (Baru) tersedia di 240 negara. Ini memiliki lebih dari 1,6 juta anggota dan 1 miliar foto. Situs ini dimulai di Estonia.


222. Fotolog adalah situs foto-blogging dengan lebih dari 20 juta pengunjung unik.


223. Imgur (Baru) adalah pembagian-foto situs di mana anggota dapat memilih (dan memberi peringkat) foto. Situs ini memiliki ratusan juta gambar.


224. Pixabay (Baru) membagikan foto berkualitas tinggi dari anggotanya. Situs ini memiliki lebih dari 1,1 juta gambar dan video.


225. WeHeartIt adalah jejaring sosial untuk berbagi gambar yang menginspirasi. Situs ini memiliki lebih dari 45 juta anggota.


226. PlentyofFish (Baru) adalah kencan jaringan sosial yang bebas digunakan tetapi juga menawarkan beberapa layanan premium. Ini memiliki lebih dari 100 juta anggota terdaftar.


227. Viadeo adalah jejaring sosial untuk pemilik bisnis, wirausahawan, dan manajer - kebanyakan di Eropa. Ini memiliki sekitar 50 juta anggota.


228. Foursquare memberikan saran hasil personalisasi berdasarkan lokasi pengguna dan pembelian sebelumnya. Layanan ini memiliki puluhan juta pengguna dan berkembang pesat di ruang perusahaan.


229. Yummly adalah jejaring sosial yang didedikasikan untuk resep makanan dan masakan.


230. Pinboard (Baru) adalah bayaran jaringan sosial yang memungkinkan berbagi bookmark. Para pengguna dapat memperoleh manfaat dari pengalaman bebas iklan di situs ini.


231. Daniweb adalah jaringan sosial tempat orang-orang TI bertemu dan berdiskusi. Ini memiliki sekitar 2 juta pengguna.


232. Swarm adalah jejaring sosial baru oleh Foursquare yang membantu orang untuk mengingat semua tempat dan tempat yang pernah mereka kunjungi.


233. Yelp (Baru) adalah restoran ulasan dan situs layanan rumah yang memiliki fitur sosial untuk berbagi foto, tulis ulasan, dan lihat aktivitas teman.


234. Threema adalah jaringan sosial perpesanan teks, video, dan suara. Anggota dapat menggunakannya tanpa memberikan email atau info ponsel mereka.


235. Ning adalah jejaring sosial yang memungkinkan penggunanya untuk membuat situs web sosial dan membuatnya dimonetisasi.


236. Stack Exchange adalah jaringan sosial berbasis pertanyaan yang mirip dengan Quora.

237. Jsfiddle adalah jaringan sosial tempat pengguna menguji dan menampilkan HTML, CSS, dan JavaScript mereka kode.


238. Houzz adalah jejaring sosial tempat pengguna terhubung dan berbagi desain dan dekorasi terkait konten.


239. Dribble adalah jaringan sosial yang terutama memungkinkan desainer untuk terhubung dan berbagi ide. < / li>

240. Disqus adalah jaringan sosial yang memungkinkan anggotanya untuk membangun audiens online disekitar konten mereka atau situs web.


241. Bitbucket adalah jejaring sosial whare pengguna dapat berbagi kode skrip dan ide tentang pengkodean.


242. Slack adalah jaringan sosial yang menyatukan anggota tim pada karya dan proyek tertentu.


243. SlideServe adalah jaringan sosial besar tempat pengguna dapat mengunggah dan membagikan slide mereka dan presentasi Powerpoint.


244. The Dots dibuat pada tahun 2014 di Egland. Misinya adalah membantu para profesional tanpa kerah untuk terhubung dan bekerja sama untuk proyek-proyek kreatif.


245. Zotero adalah jejaring sosial dan perangkat lunak gratis yang berfungsi sebagai asisten untuk penelitian web.


246. Webnode adalah jaringan sosial yang menyatukan pengguna berdasarkan bangunan situs web gratis . Ini memiliki 30 juta pengguna.


247. Caffeine adalah jejaring sosial game yang memungkinkan penggunanya untuk menyiarkan video game yang mereka mainkan.


248. Brave adalah jaringan sosial untuk pembuat situs web, pemasar email, dan sejenisnya . Ini memiliki 15 juta pengguna.


249. GoFundMe (Baru) adalah penggalangan dana jaringan yang dapat digunakan untuk mengumpulkan uang untuk sebagian besar penyebab apa pun.


250. Kickstarter (Baru) adalah sosial platform pendanaan di mana orang dapat mempromosikan produk atau ide produk mereka untuk mendapatkan pendanaan. Situs ini memiliki hampir 10 juta pendukung.

Page
1   2   3   4   5