Free Chat | Simple Chat |   LIVE

Free Chat | Simple Chat | LIVE



=Chat Group datas =

#Created - Blogger Tasik - dan Blogger Sekitarnya Tasik - Banjar- Ciamis
Nonton TV Streaming

Server ERROR atau bahasanya masih inggris Klik Refresh
anda Tetap Bisa Chating online di artikel manapun, karena semuanya sudah terintegrasikan
 (jadi bisa nonton Tv Online dan tetap bisa Chating dengan Mimi cantik)
Sekilas Prakata Dari Kami Admin WEB SIMPLE CHAT
halo semua teman saya  MIA MARYATI ATAU MIA BOHAY   kali ini saya akan share, bagi siapa saja yang ingin berkenalan dengan saya,,, saya sangat sekali terutama bagi kalian yang niatan ingin banyakin teman,,  saya berowsing didumay tidak ada maksud lain selain tambah teman, terutama saya ingin cari wawasan ilmu yang bermanfaat bagi nusa bangsa dan agama saya,,, hehe amin
Dulu dunia maya setiap orang tak lepas dari perkembangan Modern yang kian pesat. ksrena perkemnbangan ini tidak selamanya bersifat positif  dan kita mesti hati hati dalam memilih media untuk berkomunikasi ini banyak dari negara berbeda nyasar ke profile kita

berkutat dengan dunia maya tentu kalian tahu benar tentang Facebookan dan inilah akun facebook aku silahkan di follow
 
Masuk sini ajah
Cap Cay Kuah Kental

Cap Cay Kuah Kental


Cap Cay Kuah Kental

Bahan Utama Cap Cay Kuah Kental
※ 50 gram Wortel
※ 100 gram Kembang kol
※ 100 gram Daun kol
※ 100 gram Jamur merang
※ 100 gram Sawi putih
※ 100 gram Udang kupas
※ 100 gram Fillet ayam
※ 5 batang Daun bawang
※ 5 batang Seledri
※ 6 batag Sawi hijau
※ 6 batang Buncis
※ 2 buah Tomat
※ 200 ml Air
Bahan Bumbu Cap Cay Kuah Kental
※ 2 siung Bawang putih
※ 1 sendok makan Minyak wijen
※ 1 sendok teh Lada bubuk
※ 3 senok makan Saus tomat
※ 1 sendok teh Garam
※ 1/2 sendok teh Gula pasir
Bahan Pelengkap Cap Cay Kuah Kental
※ Kerupuk
Cara Memasak 
Resep dan Cara Membuat Cap Cay Kuah Kental Praktis,Mudah dan Enak

※ Pertama-tama tumis bawang putih hingga berubah warna dan juga tercium aroma
※ Lalu masukan tomat saus tomat dan juga minyak wijen
※ Jangan lupa memasukan udang dan ayam hingga berubah warna
※ Selanjutnya masukan sayuran dan tumis kembali hingga layu
※ Tuangkan merica, gula,garam dan air
※ Selanjutnya masukan sayuran hingga matang, sajikan selagi hangat dengan bahan pelengkap .

※ Tips untuk membuat cap cay kuah kental agar maizena tidak menggumpal ,larutkan merata ke dalam kuah cap cay. Untuk menambah selera,larutkan tepung maizena dengan air kaldu dingin.

※ Sedangkan untuk mengurangi rasa tepung maizena yang bau khas makan tidak menganggu rasa hidangan, sebaiknya panaskan cap cay dan kuah dengan api kecil,kurang lebih 1 menit.

Cap Cay Kuah Kental
Cara Memasak Resep dan Cara Membuat Cap Cay Kuah Kental Praktis,Mudah dan Enak yuks dilihat



Tagg Label


Follow me on interest #ANEKA RESEP RUMAHAN



Bali'S Family

Bali'S Family




Keluarga besar adalah unit sosial yang terdiri dari keluarga inti dan saudara sedarah, seringkali mencakup tiga generasi atau lebih. Kerabat jauh juga bisa dimasukkan dalam anggota keluarga besar. Grup memudahkan untuk membagikan sesuatu kepada teman, keluarga, dan rekan satu tim.




 Bersama pa Wayan atau bape bude dan amin siti aisyah di Taman Kota Tamkot Singaraja bareng bapak ketut Pasek dan bu made  dari singaraja




Proses pembakaran kakek Ketut narse di Bali
Mari kita lihat prosesi yang digelar warga di Desa Beraban , Kecamatan Kubutambahan , Kabupaten Buleleng. Upacara mekingsan ring geni ini diawali dengan memandikan jenazah yang dipimpin seorang pendeta Hindu diikuti seluruh anggota keluarga orang yang meninggal. Lantunan gamelan khas Bali mengiringi prosesi mekingsan ring geni.

Pada masyarakat Bali Ngaben tidaklah memiliki makna sebagai akhir kehidupan manusia di bumi, akan tetapi Ngaben lebih ditunjukkan untuk menjadi suatu titik awal dari kehidupan itu sendiri, Hal inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa upacara Ngaben di Bali selalu dilengkapi dengan berbagai macam kegiatan yang mendampinginya.




 Itu bapak aku bapak i Wayan Murdhaka lagi ngalarung abu jenasah kaki bude atau kaki ketut narse
 Kalo ini adalah kumpi aku (penulis)








 Dadong bude Ketut Catri


Cap Cay Goreng Seafood Spesial

Cap Cay Goreng Seafood Spesial

Bahan Utama Cap Cay Goreng Seafood
※ 3 buah bakso ikan,lalu potong 2 bagian
※ 100 gram wortel,lalu potong serong
※ 100 gram udang,lalu kupas, sisakan ekor, kerat punggungnya
※ 150 gram cumi, potong kotak,lalu kerat-kerat
※ 100 gram kembang kol,lalu siangi
※ 6 buah jamur merang,lalu dibelah dua
※ 4 batang caisim,lalu potong-potong
※ minyak untuk menumis
※ 35 gram kapri,lalu siangi
※ 60 gram kol,lalu buang tulangnya, potong-potong
※ 40 gram jagung muda,lalu potong-potong miring
Bahan Bumbu Cap Cay Goreng Seafood
※ 1 buah bawang bombay,lalu iris panjang
※ 3 siung bawang putih,lalu memarkan
※ 1 sendok teh saus tomat
※ 1/2 sendok makan kecap ikan
※ 1/4 sendok teh merica bubuk
※ 300 ml kaldu ayam
※ 1 1/4 sendok teh garam
※ 1/2 sendok teh gula pasir
※ 1 sendok makan saus tiram
※ 2 sendok teh maizena dan 2 sendok teh air, larutkan
Bahan Pelengkap Cap Cay Goreng Seafood
Kerupuk Udang
Cara Memasak Resep dan Cara Membuat
Cap Cay Goreng Seafood Spesial yang Enak Sederhana

※ Pertama-tama yang dapat dilakukan, panaskan minyak kemudian tumis bawang bombay bersamaan dengan bawang putih hingga mengeluarkan aroma harum
※ selanjutnya masukan cumi dan udang hingga berubah warna
※ Tambakan wortel,baso ikan, kembang kol dan juga jamur. Selanjutnya aduk hingga merata
※ Kemudian tambahkan sayuran lainnya seperti kol,kapri,caisim dan keputren.Aduk kembali hingga merata
※ Jangan lupa untuk memasukan bumbu seperti saus tiram, saus tomat,kecap ikan dan juga tambahkan garam secukupnya . Aduk kembali hingga merata
※ Masukan sisa bumbu seperti merica,gula dan kaldu ayam , masak hingga semua mendidih
Kentalkan dengan menggunakan larutan maizena,masak kembali hingga mengental


Cap Cay Goreng Seafood Spesial
Cap Cay Goreng Seafood Spesial yang Enak Sederhana ※ Pertama-tama yang dapat dilakukan, panaskan minyak kemudian tumis bawang bombay bersamaan dengan bawang putih hingga mengeluarkan aroma harum ※ see


Cap Cay Goreng Seafood Spesial
 Tagg Label


Follow me on interest #ANEKA RESEP RUMAHAN



Cap Cay Kuah Bakso Sapi

Cap Cay Kuah Bakso Sapi

Cap Cay Kuah Bakso Sapi



Bahan Utama Cap Cay Kuah Bakso Sapi



※ 200 gram dada ayam, potong kecil
※ 100 gram udang, kupas kulitnya
※ 75 gram jamur kancing
※ 10 buah bakso, potong-potong
※ 10 helai sawi hijau
※ 5 helai sawi putih
※ 1/2 batang bunga kol
※ 2 buah wortel, potong tipis
※ 3 batang daun bawang

Bahan Bumbu Cap Cay Kuah Bakso Sapi



※ 3 sendok makan saos tiram
※ 3 sendok makan kecap ikan
※ 1/2 bawang bombay
※ 4 siung bawang merah, haluskan
※ 3 siung bawang putih, haluskan
※ 1/2 sendok makan merica bubuk
※ 1 liter kaldu ayam (atau kaldu bubuk)
※ 3 sendok makan minyak
※ Gula secukupnya
※ Garam secukupnya

Bahan Pelengkap Cap Cay Kuah Bakso Sapi



Kerupuk Udang


Cara Memasak Resep dan Cara Membuat Cap Cay Kuah Bakso Sapi yang Enak,Sederhana dan Mudah




  1. Pertama-tama panaskan minyak kemudian tumis bawang merah, bawang putih dan bawang bombay hingga harum dan berubah warna
  2. Selanjutnya masukan daging ayam dan tumis hingga berubah warna menjadi kecoklatan
  3. Lalu masukan bakso dan juga udang hingga berubah warna, aduk hingga merata.
  4. Selanjutnya tambahkan kecap ikan, saus tiram,garam, gula dan juga merica. Aduk kembali hingga merata
  5. Lalu masukan semua sayuran, aduk hingga semua sayuran matang
  6. Cap cay kuah spesial siap untuk disajikan bersama dengan bahan pelengkap



Lihat Artikel Terkait



 Tagg Label


Follow me on interest #ANEKA RESEP RUMAHAN



Cap Cay Goreng Rumahan

Cap Cay Goreng Rumahan


Cap Cay Goreng Rumahan
Bahan Utama Cap Cay Goreng Rumahan


※ 1 buah wortel,lalu dipotong tipis serong
※ 9 batang buncis,lalu dipotong serong
※ 60 gram kapri,lalu dipotong serong
※ 8 buah jagung muda/putren,lalu dipotong serong
※ 100 gram sawi hijau,lalu iris
※ 100 gram kembang kol/brokoli,lalu ambil kuntumnya
※ 50 gram jamur kuping/jamur merang,lalu rendam air panas, tiriskan
※ 2 batang sosis,lalu dipotong-potong
※ 3 butir bakso sapi,lalu diiris-iris
※ 3 butir bakso ikan,lalu diiris-iris
※ 1 sendok makan tepung maizena
※ 50 ml air

Bahan Bumbu Cap Cay Goreng Rumahan


※ 1 buah tomat merah (dipotong-potong)
※ 2 cm jahe (digeprak atau dimemarkan)
※ 1 sendok teh bubuk merica
※ 2 sendok makan kecap ikan
※ 1 sendok teh garam
※ 1 sendok teh gula pasir
※ 1 sendok teh penyedap
※ 2 batang daun bawang

Bahan Pelengkap Cap Cay Goreng Rumahan



Acar mentimun

Cara Memasak Resep dan Cara Memasak Cap Cay Goreng Rumahan yang Enak Spesial



  1. Langkah pertama panaskan minyak goreng kemudian tumis bawang merah, bawang putih dan bawang bombay hingga berubah warna dan layu
  2. Kemudian tambahkan jahe dan tomat,selanjutnya masukan air hingga mendidih
  3. Masukan juga buncis, wortel,kapri, sawi,jagung muda, kembang kol,jamur,sosis , kembang kol , bakso ikan, bakso sapi hingga semua bahan tercampur rata
  4. Selanjutnya masukan saus tiram, gula pasir, merica ,garam ,kecap ikan dan penyedap rasa(apabila diperlukan).Aduk hingga merata
  5. Kemudian masukan daun bawang dan juga larutan maizena hingga mengental. Angkat dan sajikan selagi hangat dengan bahan pelengkap sesuai dengan selera.



Lihat Artikel Terkait



Tagg Label


Follow me on interest #ANEKA RESEP RUMAHAN



Cara Menjaga Kesehatan Saat Berpuasa

Cara Menjaga Kesehatan Saat Berpuasa


Menyambut datangnya bulkan Ramadhan seluruh umat muslim didunia bersuka cita meyambut datangnya bylan Ramadhan serta melakukan banyak persiapan berupa niat untuk menjalankan puasa sebulan penuh dan persiapan pisik dengan menjaga konsidi tubuh agar tetap fit saat menjalankan ibadah puasanya nanti.

Cara menjaga ※kesehatan saat berpuasa※ sangat penting sebab banyak terjadi perubahan pola hidup saat berpuasa dari pola tidur hingga pola makan karena berpuasa pada bulan ramadhan adalah wajib bagi umat islam kita harus menjaga kesehatan, jika kita melalaikan kesehatan selama berpuasa malah jatuh sakit ketika hari raya tiba, banyak orang menjadi kurang sehat saat berpuasa karena mereka menjalani pola hidup yang amat kurang baik saaat berpuasa ↶

Memang harus dan perlu diperhatikan karena bulan puasa akan datang sebentar lagi 〾  dan kita harus mempersiapkan kesehatan dan kebugaran tubuh ☺ mulai sekarang agar saat puasa nanti kondisi tubuh bisa sehat dan bugar 🎯 ۝󠀢
dan pastinya badan kita akan loyo kalau kita tidak mempersiapkannya

Cara menjaga kesehatan saat berpuasa menjadi sangat penting agar kegiatan sehari hari bisa berjalan dengan normal jadi yuks terapkan pola yang sehat  dibulan yang suci ini cara yang paling penging adalah menerapkan pola makan yang baik pada saat sahur maupun berbuka ☺jika kita menjalani pola makan yang sehat, maka tubuh akan tetap bugar meskipun sedang berpuasa ☝ dan berjalan lancar seperti hari hari biasanya.

TIPS BUGAR SELAMA BERPUASA


  • Hindari makan berlebihan ketika sahur
Makan sahur adalah sebagai bekal untuk menjalankan ibadah puasa. Agar puasa lancar dan tidak cepat merasa lemas pada siang hari, konsumsilah makanan yang mengandung zat gizi, protein, karbohidrat, vitamin, serta mineral dalam jumlah yang cukup. Makan makanan berserat, seperti sayur dan buah agar lebih lama dicerna dalam tubuh sehingga memperlambat timbulnya rasa lapar. Konsumsi karbohidrat (dalam hal ini nasi) haruslah dalam porsi yang sedang, makan terlalu kenyang dapat mengganggu kenyamanan perut dan sistem pencernaan.
  • Cukup minum air putih
Untuk menghindari dehidrasi, cukupi kebutuhan air minum Anda setiap hari dengan mengonsumsi setidaknya 2L air diantara waktu berbuka hingga sahur. Dehidrasi membuat badan lemas dan membuat aliran oksigen di dalam tubuh tidak lancar.
  • Hindari tidur setelah makan sahur
Kebiasaan langsung tidur setelah makan sahur sangat tidak dianjurkan karena akan mengganggu proses metabolisme. Tubuh memerlukan waktu untuk dapat mencerna makanan yang baru saja masuk. Ketika Anda memilih untuk langsung tidur setelah makan sahur, makanan yang seharusnya disimpan dalam lambung dapat berbalik arah menuju ke atas kembali ke kerongkongan. Tetu makanan-makanan itu membawa asam lambung ikut naik ke atas, membuat kerongkongan terasa kering dan panas. Terkadang juga menimbulkan rasa mual, mulas, bahkan ingin muntah. Bila terpaksa Anda harus tidur, beri selang waktu antara 1-2 jam setelah makan, dan tidur dengan posisi setengah duduk atau bantal yang tinggi.
  • Jangan gunakan tenaga berlebihan
Melakukan aktifitas fisik yang berat tentu menguras banyak tenaga dan menghabiskan energi. Sementara cadangan energi kita harus dihemat agar kuat sampai waktunya berbuka. Lebih baik jika melakukan aktifitas fisik yang ringan agar energi yang kita punya tidak terbuang sia-sia.
  • Tidur siang
Selain rasa lemas, hal yang paling sering dialami saat puasa adalah mengantuk. Itu karena jumlah kalori di dalam tubuh berkurang saat puasa. Tidur siang antara 1-2 jam setelah dzuhur dapat mengembalikan energi/tenaga dalam tubuh. Namun jangan pula tidur siang berlebihan, karena bisa membuat tubuh makin lemas dan tidak bertenaga.
  • Awali berbuka dengan makanan hangat dan manis
Minuman hangat lebih bersahabat dengan lambung yang telah kosong seharian, karena mampu menetralisir asam lambung. Sedangkan makanan manis seperti kurma lebih cepat diserap tubuh untuk memulihkan energi/tenaga setelah berpuasa. Hindari minum es atau minuman dingin langsung saat berbuka meski Anda sangat haus. Minuman dingin dapat memicu asam lambung yang bisa menyebabkan penyakit maag.
  • Jangan langsung menyantap hidangan utama
Saat berbuka, jangan langsung melahap semua makanan terlebih hidangan utama yang berupa nasi. Dikhawatirkan kondisi lambung belum siap untuk mencerna makanan dalam jumlah besar. Kurangi makanan berlemak, pedas, dan asam, makanan instan yang berpenyedap tinggi dan berpengawet, serta minuman bersoda.
  • Olahraga
Olahraga dibutuhkan untuk menjaga agar tubuh tetap sehat selama puasa. Lakukan olahraga yang ringan dan tidak menguras banyak tenaga. Bisa dengan jalan kaki atau lari-lari kecil setiap menjelang waktu berbuka puasa.

Demikianlah cara menjaga kesehatan saat puasa, mudah-mudahan bisa menambah pengetahuan dan puasa kita semakin lancar tanpa gangguan masalah kesehatan yang berarti.

Tagg Label


Sitemap Blog www.moablog.web.id

Sitemap Blog www.moablog.web.id

Artikel kami



............................
Pipik Dian Irawati Official Fanpage

Pipik Dian Irawati Official Fanpage


Pipik Dian Irawati Popon yang dikenal dengan nama Pipik Dian Irawati adalah seorang pendakwah berkebangsaan Indonesia. Perempuan berhijab yang biasa disapa Umi Pipik ini berasal dari Semarang, Jawa Tengah.
Lahir
Semarang : 26 November 1977
Pasangan
Jefri Al Buchori
Agama 
ISLAM
Orang Tua
Imam Martono
Anak :
Abidzar Al Ghifari,
Ayla Azuhro,
Mohammad Al-Ghifari Abidzar,
Attaya Bilal Rizkillah
Saudara kandung
Eni Susilowati
Umi Pipik adalah istri dari UJE atau Ustad Jefri Al Buchori dan mempunyai empat orang anak
Setelah menikah, Umi Pipik pernah beberapa kali berduet dengan suaminya dalam lagu Sholawat Badar dan Thola'al Badru. Tahun 2010,

Umi Pipik tergabung dalam Fatimah Voice, sebuah grup lagu rohani yang berisi Pipik Dian Irawati, Puput Melati, dan Nia Paramitha. Setelah suaminya meninggal, Umi Pipik berupaya untuk melanjutkan karier suaminya sebagai pendakwah. Umi Pipik pernah beberapa kali mengisi pengajian dan sekarang menjadi juri di Akademi Sahur Indonesia Junior 2014. 
Like fanpagenya
jutawan facebook

jutawan facebook


(Info Langka),,, Sambil Facebook-an dapet DUIT??? SIAPA YANG GA MAU??? INILAH CARA TERCEPAT, TERBAIK, DAN TERPERCAYA MENGHASILKAN UANG DI FACEBOOK. DALAM WAKTU SINGKAT DAN PASTI!!! dengan modal yang SANGAT,,SANGAT,,TERJANGKAU... Silahkan dilihat disini,,Semoga bermanfaat dan SUKSES UNTUK KITA SEMUA Mau? Info Lengkap buka & klik disini aja kawan
Cara Pendaftaran Paytren

Cara Pendaftaran Paytren


Ada yg ingin daftar paytren
setelah tau biayanya 350.000, langsung mikir 1000X, takut kalau nanti Uang Gak Kembali, takut Rugi, takut ditipu ,bla bla bla
.
Padahal uang tersebut sudah PASTI Kembali, ketika dipakai untuk kbutuhan pribadi saja. Tanpa harus menjalankan bisnisnya.
Masak sih ??
.
Cukup kita mlakukan transaksi pribadi dg menggunakan Aplikasi Paytren :
1. Kita dapat Kemudahan selamanya.
[Beli & Bayar2 Cukup Pake HP, Mudah, Efektif Waktu dan Tenaga]
.
2. Kita dapat hemat selamanya.
[Tanpa perlu keluar2 shgga hemat bensin, bebas biaya parkir, biaya resiko tambal ban, biaya jajan, resiko kendaraan hilang, dll]
.
3. Kita dapat murah selamanya.
[Harga / Admin di paytren relatif lebih murah dari pasaran]

4. Kita dapat Cashback selamanya.
[Setiap transaksi apapun, anda dapat cashback per transaksinya]

5. Kita jadi Sedekah selamanya.
[Keuntungan perusahaan dr transaksi kita, disedekahkan]
.
Jadi apakah RUGI anda daftar paytren dg biaya 350.000 sekali seumur hidup dan bisa diwariskan???
Apalagi nanti ketika turut BISNIS Paytren, maka kita akan lebih lebih lagi UNTUNGnya.
.
TELAH DIBUKA PENDAFTARAN MITRA KORWIL POP (PERSONAL ONLINE PAYMENT ) SERVER PT VERITRA SENTOSA INTERNASIONAL (TRENI INFO LENGKAP KUNJUNGI AGENCY PAYTREN Info daftar bisnis berkah PayTren ust. Yusuf mansur hubungi :
Agency Paytren   
INyoman Rega Murdaka
⤧⤧
WhatsApp : 
081909776026
⤧⤧
Atau Bisa melalui ⟹


Kata Pencarian
#paytren #lowongankerja #paytreninaja #paytrenuym #paytrenindonesia #bisnispaytren #aplikasipaytren #bisnisrumahan #aplikasi #paytrensingapore #paytrentaiwan #paytrenmalaysia #paytrenhongkong #paytrenpadang #paytrenaceh #paytrenmedan #paytrenpekanbaru #paytrenjambi #paytrenbengkulu #paytrenjakarta #paytrenmakasar #paytrenmaluku #paytrenpapua #paytrendepok #paytrenbogor #paytrenjakarta #paytrenpalembang #paytrenlampung #depok #indomaret
IGA DENGAN KUAH ASAM PEDAS

IGA DENGAN KUAH ASAM PEDAS




Bahan:

- 1 kg iga sapi
- 1500 ml air
- 5 bh bawang merah, iris tipis
- 4 siung bawang putih, iris tipis
- 4 bh cabai merah, besar, belah-belah
- 4 bh cabai hijau, belah-belah
- 10 bh cabai rawit merah
- 2 cm jahe, memarkan
- 10 bh belimbing sayur, potong 3 bagian
- 3 btg serai, memarkan
- 10 lbr daun jeruk, buang tulang daunnya
- 1 ikat daun kemangi
- 1 sdt garam


Cara membuat:

1. Didihkan air, masukkan iga sapi, rebus sampai empuk.

2. Masukkan bawang merah, bawang putih, cabai merah, cabai hijau, cabai rawit, belimbing sayur, serai, daun jeruk, dan garam, masak sampai bumbu meresap.

3. Terakhir masukkan daun kemangi, masak sampai semua bahan matang. Sajikan dengan nasi putih.


Aneka Resep Rumahan Lainnya
atau
RESEP MASAKAN
NUGGET BAYAM

NUGGET BAYAM



Daripada beli nugget yang biasanya mengandung banyak pengawet dan tidak punya banyak nutrisi, ada baiknya kamu buat nugget sendiri di rumah, namun dengan sayur-sayuran, salah satunya dengan bayam. Sayur hijau kaya zat besi ini bisa lho dibuat nugget, dan ini dia resep yang bisa kamu coba.


Bahan-bahan:
- 2 ikat bayam, ambil daunnya saja
- 100 gr tepung terigu protein sedang
- 50 gr tepung terigu, untuk bahan pelapis
- 6 butir telur, kocok lepas (tambahkan sedikit penyedap rasa)
- 2 butir telur, sebagai bahan pelapis
- tepung panir
- air secukupnya
- minyak untuk menggoreng


Bumbu halus:
- 3 siung bawang putih
- 2 siung bawang merah
- 1 buah bawang bombay, cincang halus
- 1 sdt merica bubuk
- garam dan gula secukupnya


Cara membuat:
1. Potong-potong daun bayam lembut. Campur dengan tepung terigu, telur dan bumbu halus. Tambahkan air secukupnya dan aduk hingga rata.

2. Tuang ke dalam loyang dan kukus hingga matang, kurang lebih 30 menit.

3. Setelah dingin, potong-potong dan celupkan ke dalam telur kocok,

4. Gulingkan ke tepung terigu, celupkan lagi ke telur kocok, lalu ke tepung panir.

5. Goreng hingga matang. Sajikan hangat.

Aneka Resep Rumahan Lainnya
atau
RESEP MASAKAN
BOLA BOLA TAHU GORENG

BOLA BOLA TAHU GORENG



Sebagai pelengkap, tahu dapat kita sajikan menjadi berbagai macam hidangan agat tidak membosankan. Salah satunya dengan menjadikannya Bola-Bola Tahu Goreng seperti ini. Membuatnya hanya 2 langkah saja.


Bahan:
- 375 gram tahu putih, dihaluskan
- 1 sendok teh ebi, diseduh, disangrai, dihaluskan
- 50 gram wortel, dipotong dadu kecil, direbus
- 1 tangkai daun seledri, diiris halus
- 1/2 sendok teh garam
- 1/4 sendok teh merica bubuk
- 1/4 sendok teh kaldu bubuk
- 1 buah putih telur, dikocok lepas
- 500 ml minyak untuk menggoreng


Bumbu Halus:
- 3 butir bawang merah, goreng
- 2 siung bawang putih, goreng


Cara membuat:
1. Campur tahu putih, ebi, wortel, daun seledri, garam, merica, kaldu bubuk dan telur. Masukkan bumbu halus. Aduk rata. Bentuk bulat.

2. Goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan di atas api sedang sampai matang.

Untuk 23 buah

Aneka Resep Rumahan Lainnya
atau
RESEP MASAKAN
BAKWAN/BALA BALA kata orang sunda

BAKWAN/BALA BALA kata orang sunda




BAHAN
- 1/2 Kol iris2 halus
- 3 buah Wortel potong2 dan iris halus
- Toge secukupny
- 1/2 kg terigu.


BUMBU yang dihaluskan
- 2 siung bawang putih
- 1/2 sdt garam
- 4 buah kemiri
- 1/2 sdt Lada


CARA MEMBUAT
- Cuci bersih sayuran , Campurkan bahan kol ,wortel, toge, dan terigu, dan bumbu yang sudah di haluskan , tuangkan air sedikit demi sedikit aduk rata.
- Tuangkan minyak dalam pengorengan secukupnya
- Goreng bakwan Dengan api sedang sampai warna kecoklatan . angkat dan tiriskan

#SELAMAT_MENCOBA

Aneka Resep Rumahan Lainnya
atau
RESEP MASAKAN
NASI GORENG - NASGOR KAMBING ALA PEDURENAN

NASI GORENG - NASGOR KAMBING ALA PEDURENAN



Nasi Goreng Kambing ala Pedurenan adalah salah satu menu dengan rasa khas dan nikmat. Untuk meembuat nasi goreng tanpa bau kambing yang menyengat, ikuti resep ini.


Bahan-bahan :
- 4 piring nasi putih (sebaiknya nasi yang sudah agak keras)
- 250 gr daging kambing termasuk gajih
- 4 cm kayu manis
- Minyak samin
- Kecap manis, secukupnya
- Lada dan garam secukupnya


Bumbu Halus:
- 6 siung bawang putih
- 3 bawang merah
- 2 cabe merah keriting
- ¼ sdt jintan bubuk
- 3 butir cengkeh
- ¼ sdt kunyit bubuk
- 3 kapulaga
- Garam secukupnya

Acar kol timun

- 1 buah timun, potong dadu
- 50 gr kol, iris halus
- 20 buah cabai rawit hijau
- 1 batang wortel, kupas, potong dadu


Cara membuat:
1. Ulek semua bahan bumbu halus. Ambil sepertiganya dan tumis dengan sedikit minyak samin.

2. Masukkan daging kambing, tumis hingga matang dan wangi, sisihkan.

3. Tumis sisa bumbu halus dengan minyak samin, lalu campurkan dengan daging kambing dan nasi, aduk rata.

4. Tambahkan kecap manis sesuai selera, aduk merata, lalu masukkan lada dan garam.

5. Sajikan bersama acar kol timun.

Acar Kol Timun:

Campurkan semua bahan. Remas dengan sedikit garam dan gula. Bubuhi cuka secukupnya, diamkan semalam.

Aneka Resep Rumahan Lainnya
atau
RESEP MASAKAN
TELUR KUAH KECAP, PEDAS, MANIS, GURIH

TELUR KUAH KECAP, PEDAS, MANIS, GURIH




Bahan:
- 6 butir ayam rebus
- 10 buah tahu pong/ tahu goreng
- 3 sdm kecap manis
- 1 sdt kecap asin (jika tidak ada, bisa diganti dengan garam secukupnya)
- 5 buah cabai rawit
- 2 siung bawang putih
- 3 siung bawang merah
- 2 butir kemiri
- 1 ruas jahe, memarkan
- 1 ruas lengkuas, memarkan
- merica secukupnya
- 1/2 sdt ketumbar
- garam dan gula secukupnya
- air secukupnya
- minyak secukupnya

Cara membuat:

1. Rebus telur malam sebelumnya. Kupas dan kerat-kerat telur rebus.

2. Haluskan bumbu bawang putih, bawang merah, kemiri, merica, dan ketumbar. Tumis hingga harum dan masukkan cabai rawit, daun salam, jahe, dan lengkuas. Masukkan air secukupnya.

3. Masukkan tahu dan telur rebus. Masukkan kecap manis, kecap asin, gula dan garam secukupnya. Masak hingga kuah agak menyusut dan bumbu meresap. Siap sajikan.

Jika tidak ingin pedas, tidak perlu diberi cabai rawit. Yuk coba di rumah.


Aneka Resep Telor
atau
RESEP MASAKAN
Profil dan Biodata Alysa Soebandono √

Profil dan Biodata Alysa Soebandono √




Koleksi Alyssa Soebandono
Alyssa Soebandono (lahir di Jakarta, 25 Desember 1991; umur 26 tahun) adalah pemeran Indonesia yang akrab disapa Icha anak kedua dari 3 bersaudara. Hobinya adalah bermain biola, menyanyi, membaca, dan berenang.
tentang suaminya



Dude Harlino adalah seorang aktor berkebangsaan Indonesia. Namanya mulai dikenal Di Sini Ada Setan pada tahun 2005.
Lahir: 2 Desember 1980 (usia 37 tahun), Jakarta
Tinggi: 1,78 m
Pasangan: Alyssa Soebandono (m. 2014)
Anak: Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino
Saudara kandung: Muhammad Ayudi Sesario





ealysasoebandono.emailku@gmail.com
Resep Cemilan Untuk Berbuka Puasa

Resep Cemilan Untuk Berbuka Puasa


Resep Cemilan Untuk Berbuka Puasa - ada banyakresep cemilan atau makanan ringan  untuk takjil atau berbuka puasa dan kini akan kami bagikan resep sekedar referensi bagi anda cemilan sehat gurih dan lezat. yang dapat dijadikan menu buka puasa resep ini hanya referensi saja karena banyak cemilan lain yang dapat anda temukan


Cara membuat kentang goreng crispy

Bahan-bahan;
  1. 2 buah kentang mentah ukuran sedang
  2. 2 siung bawang putih, haluskan
  3. 1 sendok makan garam
  4. 400 ml air
  5. Minyak goreng secukupnya.
;
  1. Kupas kentang menggunakan pisau atau alat pengupas khusus kentang, kemudian cuci bersih dan potong kecil-kecil sebesar batang korek api atau menurut selera (mungkin seperti di restoran-restoran cepat saji yang biasa kita lihat)
  2. Masukkan potongan kentang tadi ke dalam panci yang sudah berisi campuran bawang putih, garam, dan air.
  3. Rebus hingga air mendidih sambil diaduk. Angkat kentang dan tiriskan, siram dengan air dingin agar suhu kentang cepat turun.
  4. Goreng kentang yang telah direbus tadi dalam minyak panas, cukup hingga kentang mengeras atau setengah matang saja. Tiriskan dan diamkan hingga kentang goreng benar-benar dingin (kurang lebih 1 jam).
  5. Setelah dingin, goreng lagi kentang yang sudah setengah matang tadi hingga matang dan berubah warna kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan.
  6. Kentang goreng crispy siap disajikan sebagai camilan buka puasa yang enak dan gurih.
 
Resep kroket kentang gurih
Bahan-bahan;
  • 300 gr kentang yang sudah dikukus dan dihaluskan
  • 50 gr daging ayam giling
  • 4 sdm tepung terigu
  • 150 ml susu cair
  • ¼ bawang bombay, cincang halus
  • 2 sdm margarine untuk menumis
  • 1 sdt garam
  • ¼ sdt bubuk merica
  • ½ sdt pala bubuk
  • Minyak goreng secukupnya.
Bahan isi; 60 gr keju, bisa dipotong sesuai selera atau ukurang panjang ½ x ½ x 5 cm. Bahan pelapis;
  • 2 butir telur, ambil bagian putihnya saja, dikocok lepas
  • 100 gr tepung panir oranye kasar.
Cara membuat;
  • Terlebih dahulu kita buat kulitnya. Panaskan margarine, masukkan bawang bombay dan tumis hingga harum. Masukkan daging ayam giling, masak hingga berubah warna. Matikan kompor dan angkat. Tambahkan tepung terigu, aduk rata. Tuangkan susu cair sedikit demi sedikit sambil terus diaduk sampai kalis. Masukkan kentang yang sudah halus, tambahkan garam, bubuk merica, dan pala, aduk rata. Adonan kulit yang sudah jadi siap dibentuk
  • Ambil adonan sedikit, pipihkan dan isi dengan keju. Bentuk lonjong kecil atau seperti kroket pada umumnya.
  • Gulingkan pada tepung panir kasar, lalu celupkan ke dalam putih telur, gulingkan lagi ke dalam tepung panir dan goreng sampai matang dengan api sedang.
  • Kroket kentang gurih siap dinikmati sebagai camilan buka puasa yang nikmat.
Semua resep menu masakan dan camilan untuk buka puasa di atas bisa di buat sambil menunggu waktu berbuka tiba. Selamat mencoba.
Manfaat Lain Berpuasa


Tagg Label
www.GOOGLE.com

www.GOOGLE.com


Pada mulanya Google search, dikenal dengan doodle! menyediakan pencarian antar muka, hasilnya disajikan kepada pengguna Indeks pencarian ini didukung oleh inktomi dan kemudian di dukung oleh doodle pada tahun 2004
alamat google indonesia
Sentral Senayan II Lantai 28, Jl. Asia Afrika No. 8, Gelora, Tanah Abang, RT.1/RW.3, Gelora, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270


Pada tanggal 10 Agustus 2015, Google Inc. mengumumkan rencana pembentukan perusahaan holding terbuka baru, Alphabet Inc. CEO Google, Larry Page, menyampaikan beritanya lewat blog resmi Google

Translate